Kisah Mistis dan Seram Waduk yang Ada di Solo Raya

Pesantenanpati.comSolo merupakan salah satu daerah yang ada di Jawa Tengah. Solo Raya ini sebelumnya adalah bekas karesidenan Surakarta. Wilayah tersebut meliputi Kota Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten. Daerah-daerah itu sering disebut juga sebagai eks-karesidenan Surakarta.

Di Solo Raya memiliki banyak waduk yang terekenal. Waduk-waduk tersebut antara lain Waduk Kedung Ombo, Waduk Gajah Mungkur, Waduk Cengklik, Waduk Lalung, dan Embung Pengantin. Di antara lima waduk tersebut, konon ada satu yang mitosnya menceritakan tentang keberadaan kerajaan magis yang mistis. Bahkan, sering dikatakan bahwa penghuni wilayah magis membutuhkan tumbal.

Selain itu, kabarnya pula ada sosok peri cantik yang sering berinteraksi dengan pengunjung waduk. Tertarik dengan cerita lengkapnya? Berikut sederet cerita misterius yang terjadi di lima waduk yang berada di Solo Raya.

  1. Waduk Cengklik

Waduk Cengklik di Boyolali ini menyimpan banyak cerita misterius. Salah satunya adalah peri sosok peri cantik yang sering berinteraksi dengan pengunjung waduk. Konon kabarnya peri tersebut berwujud wanita dan berbau harum. Namun, terkadang ada juga peri yang menyeramkan seperti wajah datar, wajah hancur dan binatang buas.

BACA JUGA :   5 Mitos Terpopuler di Sragen Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *