4 Kisah Misteri Gunung Putri Bogor, Ada Makam Nenek Prabu Siliwangi

Pesantenanpati.com – Kisah misteri Gunung Putri Bogor memiliki narasi unik dalam kalangan masyarakat. Sejumlah individu dalam masyarakat mengakui keberadaannya, bahkan saat diceritakan, kisah tersebut mampu menciptakan sensasi ketakutan. Legenda misteri Gunung Putri Bogor ini telah beredar dari generasi ke generasi. Di bawah ini adalah empat rangkaian cerita misteri yang berhubungan dengan Gunung Putri Bogor:

1. Asal Usul

Legenda asal mula terbentuknya Gunung Putri konon dimulai dengan eksistensi sebuah kerajaan yang dimiliki oleh seorang putri yang mempesona serta memiliki hati yang lembut. Karisma dan budi pekertinya mampu menarik minat banyak pangeran yang ingin mempersuntingnya. Namun, sang putri menolak proposal-proposal tersebut, malah mengajukan permintaan agar pangeran-pangeran tersebut menjadi saudara baginya. Di tengah situasi ini, hanya ada satu pangeran yang merasa tersakiti akibat penolakan sang putri, dan dengan penuh dendam, ia merancang rencana untuk balas dendam.

Pangeran tersebut akhirnya mengajukan permohonan kepada seorang penyihir untuk mengutuk sang putri dan raja, menginginkan kematian mereka. Permintaan jahat sang pangeran pun dipenuhi oleh penyihir tersebut. Setelah mendapatkan hasil yang ia inginkan, ketika pangeran tersebut sedang dalam perjalanan pulang, tumbuhlah pohon-pohon besar dengan cara yang misterius, menutupi jalannya. Hal ini mengakibatkan sang pangeran dan pengikutnya tewas tertimbun di antara rimbunan pohon tersebut. Peristiwa tragis ini kemudian memberi nama pada gunung tersebut sebagai Gunung Putri.

BACA JUGA :   Inilah Daerah di Indonesia yang Terkenal Menjadi Tempat Terlarang

2. Tanah Subur

Cerita rakyat mengenai asal-usul Gunung Putri adalah pandangan yang diyakini oleh masyarakat sebagai penyebab kesuburan tanah yang luar biasa di kawasan gunung tersebut. Konon, ketika sang putri masih hidup, ia dikenal sebagai seorang yang murah hati dan kerap memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kesulitan. Keyakinan masyarakat menyatakan bahwa semangat sang putri masih hadir di dalam gunung, bertugas menjaga kesuburan tanah di area tersebut.

3. Makam Nyi Kentring

Warga setempat juga percaya bahwa Gunung Putri adalah lokasi yang kerap di pakai oleh Raja Pakuan Pajajaran untuk melakukan meditasi. Di samping itu, gunung ini di anggap sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi Nyi Kentring, nenek dari Prabu Siliwangi. Menurut berbagai sumber, makam Nyi Kentring seringkali menjadi tujuan ribuan orang dari berbagai daerah pada masa lalu. Di wilayah tersebut bukan hanya makam Nyi Kentring yang di temukan, tetapi juga makam Mbah Jago, pengawalnya.

4. Gua Angker

Daerah di sekitar Gunung Putri yang di anggap misterius adalah wilayah yang memiliki gua berdekatan dengan Desa Mukapayung, Cililin, Kabupaten Bogor. Penduduk setempat bersaksi bahwa dari dalam gua, terkadang terdengar suara gemetar dan permohonan pertolongan. Penampakan makhluk halus juga kerap terlihat di sekitar area gua tersebut. Konon, gua ini dulu pernah di gunakan sebagai tempat berlindung oleh seseorang yang sedang di kejar oleh pasukan Belanda. Sayangnya, individu ini tidak dapat kembali ke tempat asalnya karena meninggal akibat kelaparan.
Bagi kamu yang tertarik dengan kisah misteri lainnya, kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati.

BACA JUGA :   Misteri Gunung Salak di Bogor yang Penuh dengan Kisah Mencekam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *