Daftar Kapal Hantu dengan Cerita Mistis yang Paling Terkenal di Dunia

Pesantenanpati.com – Lautan dunia telah lama menyimpan rahasia yang tidak pernah terungkap. Di lautan luas sering terjadi berbagai hal aneh yang hingga kini masih menjadi misteri. Ada kejadian dimana seluruh awak kapal  tewas mendadak sementara bangkai kapal terus mengapung di laut.

Kisah kapal hantu di seluruh dunia tetap menjadi bagian dari sejarah yang masih menjadi misteri. Bahkan, salah satunya terjadi di Indonesia pada masa penjajahan Belanda. Berikut ini daftar cerita kapal hantu paling terkenal di dunia:

  1. Ourang Medan

Pada bulan Juni 1947,  kapal Belanda bernama Ourang Medan mengirim pesan kode morse panik ke seluruh awak kapal. Banyak kapal yang menerima pesan dan beberapa diantaranya menanggapi. Pesan tersebut mengatakan bahwa seluruh kru, termasuk kapten, telah tewas. Kemudian tak lama setelah pesan pertama, lalu pesan lain masuk ke radio dengan ucapan “Aku mati”.

Setelah mendengar kabar tersebut, beberapa kapal berbendera Belanda dan Inggris mengadakan observasi posisi untuk menyelamatkan awak kapal. Setelah beberapa jam, sebuah kapal Amerika bernama Silver Star tiba. Beberapa kru bekerja sama dan mencoba naik ke kapal Ourang Medan yang tidak rusak.

BACA JUGA :   9 Teori Misterius Pembantaian G30S, Benarkah PKI Dalangnya?

Kemudian mereka menemukan semua awak dan kapten kapal Ourang Medan telah tewas. Beberapa mayat ditemukan di geladak kargo. Ada juga seekor anjing yang berdiri dengan posisi merangkak dalam keadaan membeku dan wajahnya menggeram.

Meskipun tidak ada informasi yang jelas tentang Ourang Medan, ada teori  bahwa kapal tersebut membawa zat ilegal berbahaya seperti metana atau gas alam beracun lainnya dan mengalami kebocoran.  Spekulasi lain adalah bahwa perompak menyerang kapal dan membunuh seluruh awaknya. Namun, hal ini dibantah karena tidak ada tanda-tanda luka pada tubuh. Bahkan teori yang lebih bagus mengaitkan peristiwa ini dengan alien dan hantu. Nasib Ourang Medan dan krunya masih menjadi misteri.

  1. Mary Celeste

Kisah Mary Celeste benar-benar menjadi misteri maritim terbesar sepanjang masa. Akibat kejadian itu, delapan awak kapal dan dua penumpang hilang. Kisah ini menjadi kontroversi dan perdebatan besar. Pada 13 Desember 1872, Mary Celeste memasuki Teluk Gibraltar setelah meninggalkan New York pada 7 November.

Kapal ini sedang dalam perjalanan ke Genoa dengan muatan 1701 barel alkohol. Sore hari tanggal 5 Desember, kapten Briggs mengalami kejadian aneh. Kapal ini tampaknya telah ditinggalkan dengan tergesa-gesa. Hasil penyelidikan misteri ini mengungkapkan bahwa ada beberapa bekas darah di kabin kapten.

  1. Carroll A Deering

Carrol A Deering adalah kapal dengan lima tiang Schooner yang di buat pada tahun 1911. Pelayaran terakhir kapal ini yaitu dari Rio de Janeiro, Brasil pada 2 Desember 1920. Kemudian kapal tidak terlihat sampai 28 Januari 1921. Kemudian kapal tersebut ditemukan. Sayangnya, kapal itu ditenggelamkan dengan  dinamit sebelum dilakukan penyelidikan menyeluruh untuk memecahkan misteri apa yang terjadi. Ada yang mengatakan seluruh awak hilang di Segitiga Bermuda, termasuk awak yang rusak di ruang kargo.

  1. Flying Dutchman

Nama kapal hantu paling terkenal di dunia adalah Flying Dutchman. Nama Flying Dutchman sebenarnya mengacu pada kapten kapalnya, bukan nama kapalnya. Saat berlayar, dia menghadapi badai yang kuat. Namun, terlepas dari permintaan awak kapal, kapten kapal menolak untuk mengubah arah, apalagi berlabuh. Gelombang besar akhirnya menghantam kapal, sementara kapten terus bernyanyi, minum bir, dan merokok. Kapten, kemudian bersumpah dan mengutuk seluruh krunya jika dia tidak melanjutkan perjalanannya. Sehingga kapal ini terus  mengarungi tujuh lautan tanpa berlabuh sekalipun. Flying Dutchman sering terlihat oleh para pelaut terkemuka.

BACA JUGA :   Inilah Tempat Wisata yang Terkenal Indah Tapi Angker di Semarang

Nah, itulah daftar kapal yang penuh dengan misteri. Bagi kamu yang tertarik dengan cerita misteri lainnya, kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *