Daftar Kapal Hantu dengan Cerita Mistis yang Paling Terkenal di Dunia

Pesantenanpati.com – Lautan dunia telah lama menyimpan rahasia yang tidak pernah terungkap. Di lautan luas sering terjadi berbagai hal aneh yang hingga kini masih menjadi misteri. Ada kejadian dimana seluruh awak kapal  tewas mendadak sementara bangkai kapal terus mengapung di laut.

Kisah kapal hantu di seluruh dunia tetap menjadi bagian dari sejarah yang masih menjadi misteri. Bahkan, salah satunya terjadi di Indonesia pada masa penjajahan Belanda. Berikut ini daftar cerita kapal hantu paling terkenal di dunia:

  1. Ourang Medan

Pada bulan Juni 1947,  kapal Belanda bernama Ourang Medan mengirim pesan kode morse panik ke seluruh awak kapal. Banyak kapal yang menerima pesan dan beberapa diantaranya menanggapi. Pesan tersebut mengatakan bahwa seluruh kru, termasuk kapten, telah tewas. Kemudian tak lama setelah pesan pertama, lalu pesan lain masuk ke radio dengan ucapan “Aku mati”.

Setelah mendengar kabar tersebut, beberapa kapal berbendera Belanda dan Inggris mengadakan observasi posisi untuk menyelamatkan awak kapal. Setelah beberapa jam, sebuah kapal Amerika bernama Silver Star tiba. Beberapa kru bekerja sama dan mencoba naik ke kapal Ourang Medan yang tidak rusak.

BACA JUGA :   5 Kasus Misterius di Dunia yang Sempat Membuat Bingung Banyak Pihak Akhirnya Dapat Terpecahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *