Misteri Gunung Salak di Bogor yang Penuh dengan Kisah Mencekam

Pesantenanpati.com – Salah satu gunung yang dianggap angker dan menyimpan banyak rahasia adalah Gunung Salak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Meski Gunung Salak tergolong sedang dibanding gunung lain di Pulau Jawa. Gunung ini memiliki ketinggian 2.211 mdpl, ia memiliki ekosistem hutan yang lebat dan jalur pendakian yang cukup sulit.

Selain menjadi tujuan wisata dan pendakian yang di gemari banyak orang, gunung sering di kaitkan dengan hal gaib karena menyimpan rahasia tersendiri. Gunung ini juga di anggap sebagai salah satu gunung paling angker di Pulau Jawa. Hutan lebat dan alam pegunungan menjadi alasan mengapa banyak orang mengidentikkan Gunung Salak dengan hal mistis. berikut beberapa kisah mencekam yang ada di Gunung Salak :

  1. Kerajaan Gaib Padjajaran

Meski jejak sejarah menunjukkan bahwa Kerajaan Padjajaran sudah lama runtuh, namun sebagian masyarakat Sunda percaya bahwa arwah leluhur Kerajaan Pajajaran tinggal di salah satu puncak Gunung Salak, yaitu Puncak Manik.  Keyakinan ini berdasarkan dengan beberapa kejadian yang di alami oleh para pendaki. Konon, Puncak Manik sering di padati oleh orang-orang yang berlalu lalang seperti sedang berpatroli. Oleh karena itu Puncak Manik di golongkan sebagai puncak yang keramat, suci, sakral dan di netralisir semaksimal mungkin dari berbagai aktivitas manusia.

  1. Ada harta karun terkubur

Masyarakat Cidahu yang tinggal di lereng Gunung Salak pernah membongkar benteng Belanda di sekitar gunung untuk mencari harta karun.  Hal itu karena ada kabar bahwa pada masa Perang Dunia Kedua, para pedagang dan kolonel Belanda menguburkan barang-barangnya di sekitar Gunung Salak karena takut terhadap pasukan Sekutu. Namun nyatanya, penghancuran tembok Belanda oleh penduduk Cidahu tidak membawa hasil apa-apa. Bahkan, tak sedikit warga Cidahu yang tewas dalam aksi tersebut.

  1. Tempat yang sering menelan korban jiwa

Gunung Salak memiliki beberapa tempat yang di ketahui banyak menyebabkan kematian para pendaki, yaitu Kawah Ratu dan Curug Seribu. Kedua tempat ini sering menyebabkan pendaki tersesat bahkan meninggal. Fenomena ini membuat masyarakat percaya bahwa kedua tempat tersebut adalah tempat mengambil nyawa tumbal penunggu gunung.

BACA JUGA :   Kisah Tragis Gagalnya Eksekusi Mati Sepanjang Sejarah Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *