Kisah Tragis Gagalnya Eksekusi Mati Sepanjang Sejarah Dunia

Pesantenanpati.com – Hukuman atau eksekusi mati sudah menjadi bagian masyarakat dunia sejak zaman dulu. Beberapa nama besar dalam sejarah pernah meninggal di talenan algojo. Sayangnya, praktik ini tidak selalu berjalan mulus, bahkan ada beberapa kasus berjalan buruk. Berikut ini adalah beberapa eksekusi mati yang gagal sepanjang sejarah dunia:

  1. Thomas Cromwell

Thomas Cromwell adalah salah satu penasihat paling setia Raja Henry VIII. Dia menjabat sebagai perdana menteri. Sayangnya, kemampuannya untuk bekerja dan keyakinan agamanya membuatnya mendapatkan banyak musuh di antara rekan-rekannya. Orang-orang yang merupakan musuh Cromwell diam-diam meneteskan racun ke telinga Raja Henry. Hal inilah yang membuat Raja Henry VIII tidak percaya pada tangan kanannya lagi. Dia khawatir Cromwell diam-diam akan berperang melawannya.

Kesetiaan Cromwell kepada Raja Henry VIII dihargai dengan daftar panjang tuduhan palasu yang diberikan, termasuk pengkhianatan dan ajaran sesat. Dia ditangkap pada tahun 1540 dan dijatuhi hukuman mati tanpa pengadilan. Tidak hanya itu, asetnya juga disita. Cromwell dipenggal pada 28 Juli 1540. Sayangnya, dia mendapat algojo yang sangat jahat dan kejam. Butuh beberapa gesekan dari algojo untuk memenggal Cromwell.

BACA JUGA :   Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *