112 Peserta Ikuti Pelatihan di BLK Dinperinaker Rembang

Pesantenanpati.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Rembang membuka pelatihan berbasis kompetensi.

Sebanyak 112 peserta mengikuti pelatihan tersebut di Aula Dinperinaker, mulai hari ini Senin, 13 Februari 2023 hingga 4 April 2023.

Kepala UPT BLK Rembang Diah Kurnianingrum mengatakan kegiatan pelatihan ini berbasis kompetensi yang bersumber dari Dana Dekonsentrasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Pelatihan tahun 2023 terdapat 11 paket pelatihan. Untuk tahap pertama kali ini dibuka ada 7 pelatihan kejuruan. Diantaranya sebagai pelatihan elektronika, las listrik, menjahit, servis sepeda motor, membatik, komputer, dan kejuruan processing atau tata boga.

“Jadi kegiatan kita berbasis kompetensi jadi dapat anggaran dari APBN dana Dana Dekon itu tahun ini kita dapat 11 paket pelatihan. Tahap 1 dibuka hari ini, dibuka 7 pelatihan kejuruan,” ucap Diyah.

“Diantaranya elektronika, las listrik, menjahit, mekanik sepeda motor, membatik, komputer, kejuruan prosessing. Setiap kejuruan itu nanti sekelas ada 16 orang, jadi total 112 peserta jadi tahapan awal kita mulai pendaftaran,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Bupati Hafidz Dorong Sekolah di Rembang untuk Jadi Penggerak Sekolah Aman PJAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *