Merinding! 4 Museum Ini Saksi Sejarah Pembantaian dan Pembunuhan Keji di Indonesia

Pesantenanpati.comMuseum sebagai lokasi penyimpanan benda-benda dari masa lampau, begitu juga dengan Indonesia. Selain itu museum juga berperan sebagai alat untuk memperkenalkan sejarah, sering kali dipercayai memiliki aspek mistis di dalamnya.

Karakter mistis ini sering dikaitkan dengan keberadaan patung atau artefak kuno yang dipercayai memiliki semacam penghuni atau penjaga. Inilah yang membuat beberapa museum berikut dianggap memiliki aura yang menakutkan.

1. Museum Lubang Buaya

Museum ini menjadi saksi diam terhadap peristiwa yang terjadian pada tanggal 30 September 1965. Sejumlah patung replika dibangun di museum ini dengan tujuan sebagai pengingat akan kejadian tragis tersebut.

Berdasarkan cerita dari penjaga dan pengunjung, terkadang terlihat sosok seorang tentara yang tampak berlumuran darah pada malam hari. Bahkan, ada laporan tentang pengunjung yang mengalami kesurupan setelah melanggar aturan dengan berteriak di dekat sumur lubang buaya.

2. Museum Pos Indonesia

Tersembunyi di belakang Gedung Sate, Museum ini menjadi tempat penyimpanan berbagai perangko dari berbagai belahan dunia, alat-alat untuk berkirim surat, dan bahkan surat-surat dari para raja pada masa lampau. Museum ini di yakini telah ada selama berabad-abad. Namun, aura mistis Museum Pos ini bukan berasal dari faktor tersebut. Sebaliknya, keberadaan patung-patung di dalamnya yang menjadi penyebabnya.

BACA JUGA :   Ini Urutan Golongan Darah yang Pemberani dan Suka Menonton Film Horor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *