10 Pangkalan Militer Rahasia di Seluruh Dunia yang Penuh dengan Misteri

Pesantenanpati.com  – Tentunya kamu tidak asing dengan istilah Pentagon, basis militer Amerika yang sangat terkenal dan sering menjadi inspirasi dalam berbagai film. Namun, kenyataannya, terdapat banyak pangkalan serupa di seluruh dunia yang jauh lebih misterius daripada Pentagon.

Meskipun keberadaannya kadang dipertanyakan, namun masyarakat percaya bahwa tempat-tempat tersebut benar adanya. Berikut ini beberapa contoh dari pangkalan militer rahasia tersebut.

1. Pangkalan Pine Gap

Lokasi ini adalah hasil kerja sama antara Amerika dan Australia dalam bidang militer. Terdapat informasi yang menyebutkan bahwa pangkalan ini digunakan untuk melakukan pengintaian terhadap target di wilayah Asia, sekaligus terlibat dalam isu yang kompleks di Irak.

2. Pusat Porton Down

Tempat ini dimanfaatkan untuk riset senjata kimia dan penyakit mematikan. Beredar rumor bahwa Porton Down menyimpan sampel penyakit Anthrax dan ebola.

3. Area 6

Meskipun Area 51 lebih terkenal, namun perhatian publik atas isu Area 6 membantu menyembunyikan eksistensi pangkalan di lokasi ini. Ada petunjuk yang menunjukkan bahwa area yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Area 51 digunakan untuk uji coba nuklir.

BACA JUGA :   Hati-hati, Inilah Tanda Ada Hantu di Rumah Kamu

4. Dugway Proving Grounds

Terletak di gurun Utah, Dugway Proving Grounds menjadi lokasi yang penuh misteri. Pada tahun 1942, ada fasilitas pemerintah Amerika yang digunakan untuk menguji senjata biologi di sini.

5. Kapustin Yar

Sebagai versi Area 51 milik Rusia, banyak teori konspirasi tentang makhluk asing beredar di pangkalan ini. Pemerintah Rusia baru mengumumkan keberadaan tempat ini pada tahun 1983, beberapa dekade setelah Kapustin Yar di bangun.

6. Pangkalan Laut Cina Selatan

Pangkalan ini di kenal memiliki banyak persenjataan militer. Pada tahun 2016, mereka mengumumkan rencana untuk membangun markas bawah air dengan kedalaman tiga kilometer. Keanehan tempat ini terletak pada ketidaktahuan mengenai aktivitas sebenarnya yang terjadi di sana.

7. HAARP

HAARP di jelaskan sebagai tempat pengembangan komunikasi dan teknologi pemantauan, namun ada banyak skeptisisme terhadap pernyataan tersebut. Salah satu teori konspirasi yang terkenal mengenai tempat ini adalah bahwa HAARP tengah mengembangkan senjata yang bisa memanipulasi cuaca dan alam.

8. Dulce Base

Basis militer di Meksiko ini menarik perhatian karena lokasinya tidak dapat terlihat secara langsung. Mereka berada di bawah tanah, tepat di bawah suatu kota. Tidak ada pernyataan resmi dari pemerintah setempat yang mengungkapkan tentang Dulce Base.

BACA JUGA :   Menelusuri Jejak Peninggalan Kerajaan Singasari

9. Raven Rock Mountain

Juga di kenal dengan sebutan Situs R. Markas ini di yakini akan memainkan peran penting dalam skenario perang nuklir di masa depan. Fasilitasnya terletak di dalam pegunungan dan memiliki infrastruktur yang setara dengan ukuran kota.

10. Mount Yamantau dan Mezhgorye

Pemerintah Amerika meyakini bahwa di lokasi ini terdapat pangkalan militer yang berasal dari Rusia. Pada tahun 1990, tercatat adanya pemantauan yang mengindikasikan adanya aktivitas besar di area tersebut, tetapi pihak Rusia menyatakan bahwa itu hanya merupakan kegiatan penambangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *