Mitos Atau Fakta? Inilah Lima Kegiatan Sepele yang Dianggap Mampu Mengundang Hantu

Pesantenanpati.com – Percaya atau tidak, beberapa orang melakukan hal-hal kecil yang mengundang hantu atau jin. Hal ini diyakini secara luas dikalangan masyarakat Indonesia pada masa lalu. Meski belum terbukti kebenarannya, namun banyak yang mempercayainya. Apa saja kebiasaan sepele yang bisa mengundang hantu? Ini penjelasannya:

  1. Membakar terasi

Meski terdengar aneh, beberapa orang mungkin sudah mengetahui hal ini. Orang Jawa kuno percaya bahwa membakar terasi di malam hari dapat memanggil roh. Bahkan, orang yang membakar terasi juga dapat melihat hantu. Konon, makhluk halus menyukai bau terasi.

  1. Memukul piring

Suara pukulan piring pada malam hari konon juga akan memanggil makhluk halus. Hal tersebut dianggap sebagai cara untuk memanggil makhluk halus karena iramanya yang seimbang, dari kecil ke besar. Masyarakat kuno percaya bahwa makhluk halus menyukai hal tersebut.

  1. Sisir rambut di malam hari

Menurut masyarakat kuno, menyisir rambut di malam hari atau pada tengah malam tidak di sarankan. Hal ini karena dapat mendatangkan hantu atau makhluk halus. Makhluk halus akan datang apabila kamu menyisir rambur pada malam hari di depan cermin lalu menambahkan lilik yang menyala.

  1. Kursi di depan kaca

Menaruh kursi di depan kaca konon akan memanggil arwah. Banyak yang percaya bahwa kursi tersebut dapat menarik setan untuk duduk di sana.

  1. Bersiul

Bersiul di tengah malam merupakan kegiatan sepele yang dapat mengundang makhluk halus. Masyarakat Jawa kuno percaya bahwa hal tersebut merupakan cara yang ampuh apabila seseorang ingin melihat mahkluk tak kasat mata. Pernahkah kamu mencoba atau tidak sengaja melakukannya?

BACA JUGA :   Menguak Berbagai Pohon yang Masih Dianggap Sakral dan Dikaitkan dengan Mitos Jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *