Fakta Lembah Nirbaya yang Menjadi Tempat Eksekusi Mati Paling Terkenal di Indonesia

Pesantenanpati.comLembah nirbaya terletak di Pulau Nusakambangan di Cilacap, Jawa Tengah yang merupakan tempat eksekusi mati paling terkenal di Indonesia. Ada banyak penjahat kelas kakap yang tewas di lembah nirbaya.

Tempat tersebut menjadi salah satu tempat paling angker karena terletak di tengah hutan. Lokasinya dikelilingi pepohonan dan semak-semak yang menjadi sarang hewan liar bahkan ular. Tempat ini juga memiliki aura yang misterius. Berikut beberapa fakta tentang lembah nirbaya yang perlu kamu ketahui:

  1. Penjara di Pulau Nusakambangan

Lembah nirbaya dulunya adalah penjara milik pemerintah kolonial Hindia Belanda yang dibangun pada tahun 1912 dan menampung sekitar 750 orang. Pemerintah Indonesia menutup penjara ini pada tahun 1986. Kini hanya tersisa reruntuhan peninggalan Belanda.

  1. Tempat eksekusi terpidana mati

Sudah banyak orang yang di eksekusi mati di lembah nirbaya. Narapidana akan di tahan di Lapas Nusakambangan sebelum di eksekusi. Kemudian dibawa ke lembah nirbaya pada malam hari. Prosesi eksekusi biasanya dilakukan oleh tim eksekutor tembak terlatih beranggotakan 12 orang.

BACA JUGA :   Mengenal Berbagai Kebudayaan yang Ada di Nusantara

Tahanan yang di eksekusi di ikat ke pohon atau tiang dengan wajah tertutup. Sekelompok tim eksekutor berbaris dengan 12 orang menunggu aba-aba. Dari 12 orang, hanya 3 yang memiliki peluru tajam di senjatanya, sisanya kosong. Begitu sudah ada aba-aba, tim eksekutor keudian langsung menembak sasaran tepat di jantungnya. Jika terpidana tidak mati dalam satu menit, tembakan kedua di tembakkan ke kepala.

  1. Saksi bisu eksekusi mati para napi pelaku bom Bali

Pada 9 November 2008, tempat tersebut menjadi saksi bisu eksekusi mati tiga pelaku peledakan bom di Legian, Kuta, Bali pada 12 Oktober 2002. Ketiga pelaku tersebut adalah Amrozi, Ali Gufron alias Mukhlas dan Imam Samudra. Mereka di eksekusi mati pada malam hari di lembah nirbaya.

  1. Banyak hal gaib yang sering terjadi

Lembah nirbaya merupakan tempat hukuman yang konon memakan banyak korban jiwa. Hal itulah yang membuat energi negative semakin terasa di tempat tersebut. Banyak pengalaman mistis yang terjadi di sana, seperti melihat makhluk halus. Kemegahan hutan Nusakambang juga tak terbantahkan sehingga Anda bisa tersesat di sana. Keangkeran dari hutan Nusakambangan juga bahkan bisa membuat seseorang tersesat.

BACA JUGA :   Kuda Sembrani, Hewan Mitologi Khas Nusantara yang Memiliki Kekuatan Gaib

Nah, itulah beberapa fakta mengenai lembah nirbaya yang perlu kamu ketahui. Bagi kamu yang tertarik dengan konten serupa, kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *