Inilah 5 Jin yang Berdampingan dengan Kehidupan Manusia

Pesantenanpati.com – Manusia adalah makhluk yang paling sempurna diantara makhluk lainnya. Seperti yang kita ketahui bahwa manusia diciptakan untuk hidup berdampingan dengan makhluk lain di bumi, termasuk jin. Walaupun memiliki ruang dan waktu yang terpisah, pada dasarnya mereka sangat dekat dengan manusia.

Bahkan, sebagian dari mereka menggoda keimanan orang dengan menempati anggota tubuh kita, seperti aliran darah. Perlu kamu ketahui bahwa jin itu memiliki beberapa tingkatan dan tugas yang berbeda-beda. Inilah beberap jenis jin yang berdampingan dengan kehidupan manusia.

  1. Jin Al-Jan

Makhluk tak kasat mata ini memiliki kehidupan yang sama dengan manusia. Mereka juga berhubungan seks, beragama, bisa makan, tidur, dll. Jin Al-Jan atau sering disebut Banul Jan adalah penduduk pertama di muka bumi sebelum kedatangan kaum Adam dan Hawa.

  1. Jin Al-A’Mir

Jin Al-A’mir ini bertanggung jawab untuk menggoda dan memperhatikan setiap gerakan manusia. Jika kamu pernah merasakan ada seseorang di kamar mandi, berlari, berjalan, bertepuk tangan, tetapi tidak ada orang di sana. Maka dapat dipastikan bahwa itu Jin Al-Amir.

  1. Jin Al-Ifrit

Nama jin ini sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya seseorang menggunakan Jin Ifrit ini untuk menjadi khodam (penolong) seseorang. Terutama untuk  dukun, peramal dan penyihir. Al-Ifrit bekerja untuk merayu orang dengan jebakan atau tipu daya.

  1. Jin Al-Arwah

Orang-orang sangat takut dengan jin semacam ini. Makhluk jin Al-Arwah bisa menjadi kuat dan usil di sekitar manusia. Kemampuannya untuk mengubah wujud sesuai dengan keinginannya membuat jin ini memiliki keitimewaan dari jin lainnya. Makhluk halus jenis ini bertanggung jawab untuk menakut-nakuti orang sampai merusak keimanan orang. Terkadang mereka bisa berpura-pura menjadi saudara dan kerabat  untuk menipu mata kita.

  1. Jin As-Syaiton

Terakhir, jin jenis ini juga merupakan jin yang dapat menggoyahkan keimanan manusia.  Dalam Al-Qur’an di jelaskan bahwa jin A-Syaiton ini bisa masuk ke aliran darah. Sehingga makhluk tak kasat mata ini dapat dengan mudah masuk ke dalam hati seseorang dan membisikkan rencana-rencana jahat yang dapat menimbulkan kekafiran, kekufuran dan dosa.

BACA JUGA :   Sepanjang Tahun 2022, Indeks Pembangunan Manusia di Rembang Naik Signifikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *