Menuju Tingkat Provinsi, Disdikbud Harapkan Atlet Sepak Bola GSI Pati Bisa Raih Juara Satu

Pesantenanpati.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati harapkan kepada atlet sepak bola Gala Indonesia (GSI) yang mewakili Kabupaten Pati bisa meraih juara satu di tingkat Provinsi.

Harapan tersebut diberikan lantaran atlet sepak bola GSI dipercaya akan bisa membawa nama baik Kabupaten Pati.

Keterangan ini disampaikan melalui Winarto selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati kepada awak media usai kegiatan pertandingan turnamen GSI, kemaren (7/7/2023) di lapangan Ngepungrojo, Kabupaten Pati.

“Saya berharap nanti tentunya kami bisa mendapat juara satu. Jadi tidak hanya bisa bersuara keras di Pati, tapi saya harapkan bisa bersuara keras dalam hal berprestasi di tingkat provinsi ini tentunya,” harapnya.

Menurutnya, atlet-atlet sepak bola Kabupaten Pati sangat didukung oleh pelatih-pelatih sepak bola nasional. Hal inilah yang nantinya bisa membekali para atlet untuk maju di tingkat nasional.

Lebih lanjut, pihaknya juga menjelaskan terkait skema para atlet sepak bola yang akan mewakili Kabupaten Pati sendiri.

“Untuk itu sudah disiapkan oleh panitia. Jadi mungkin tidak hanya dari yang mayoritas menjadi juara ini bisa dimasukkan mungkin dari tim-tim sekolah lain yang memiliki talenta yang luar biasa,” jelas Winarto.

BACA JUGA :   Ketentuan Daftar Ulang PPDB di Jateng Memiliki Syarat yang Sama

“Ini kan Pati ya, jadi sudah dimusyawarahkan sebelumnya. Nanti tim dan beberapa dari tim lain mungkin ada yang lebih baik diminta untuk memperkuat tim Terpadu Bina Bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, Gunawan Pujianto selaku Panitia Pelaksana (Papel) turnamen sepak bola GSI mengaku belum mengetahui kapan waktu untuk pertandingan tingkat Provinsi.

Dengan demikian, atlet sepak bola yang akan mewakili Kabupaten Pati diimbau selalu mempersiapkan diri setelah penentuan juara tingkat Kabupaten ini.

“Untuk waktunya kapan belum tahu, soalnya belom fix kapan akan tanding tingkat Provinsi. Tapi atlet sepak bola ini yang akan mewakili Pati setelah tahu juaranya siapa harus selalu siap dan yakin untuk bisa melawan atlet-atlet sepak bola di luar sana,” ungkap Gunawan kepada wartawan usai pertandingan turnamen sepak bola GSI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *