Hati-hati Jika Hapus Akun Threads, Hal Ini Akan Terjadi!

Pesantenanpati.com – Apa yang akan terjadi apabila hapus akun Threads?

Meta resmi meluncurkan aplikasi saingan Twitter yakni Threads. Aplikasi ini secara resmi bisa diakses pada tanggal 6 Juli 2023 kemarin. Aplikasi ini otomatis menjadi trending sejak peluncurannya. 7 jam setelah perilisannya, Threads memiliki 10 juta pengguna.

Akun Threads diketahui terhubung dengan akun Instagram.

Namun ternyata dengan menghapus akun Threads maka akun Instagram milik seseorang juga akan terhapus.

Berdasarkan informasi yang ada pada Meta’s threads app Help Center, menghapus akun Threads akan menyebabkan akun Instagram penggunanya terhapus juga. Hal ini dikarenakan kedua aplikasi ini saling terhubung. Terlebih aplikasi Threads memanglah mengharuskan para penggunanya untuk melakukan Log In dengan akun Instagram milik mereka.

Kebijakan ini juga sebutkan dalam Threads Help Center pada bagian Deactive Your Threads Profile. Dimana disebutkan bahwa “You can always delete individual posts. To delete your Threads profile and data; you’ll need to delete your instagram account.”. Selain itu, jika seseorang menghapus akun Instagram maka akun Threads milik mereka akan secara otamatis deactivated.

BACA JUGA :   Mulai Besok WhatsApp Berhenti Dukung HP Ini!

Kebijakan ini tentunya sangat merugikan para pengguna Threads, terutama bagi mereka yang menggunakan akun Instagram sebagai bagian dari pekerjaan atau personal branding.

Bandingkan dengan mengahapus akun Threads yang akan berimbas pada penghapusan akun Instagram yang kamu gunakan. Lebih baik kamu mencoba untuk menonaktifkan akun Threads secara sementara. Berikut caranya :

  • Buka Aplikasi Threads dan pilih Profile.
  • Selanjutnya pilih ikon garis dua di bagian kanan atas.
  • Pilih opsi Account.
  • Setelah itu pilih opsi Deactivate Profile.
  • Maka akan muncul, pernyataan yang menanyakan mengenai keyakinan kamu untuk menonaktifkan akun Threads. Jika kamu memang sudah yakin, maka kamu dapat memilih opsi Deactivate Threads Profile.
  • Setelah itu, akun Threads kamu akan secara otomatis sembunyikan.
  • Jika kamu ingin kembali mengakses akun Threads kamu, maka kamu hanya perlu melakukan Log In ulang pada aplikasi Threads.

 

Demikian informasi mengenai apa yang terjadi apabila kamu hapus akun Threads. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *