4 Pasangan Weton yang Tidak Boleh Menikah Menurut Primbon Jawa

Pesantenanpati.com – Mengetahui weton kelahiran dapat membantu menemukan jodoh yang cocok dan menemukan pasangan weton yang tidak bisa dinikahi. Meski zaman sudah semakin modern, sebagian masyarakat, khususnya masyarakat adat Jawa masih mempercayai weton, salah satunya weton jodoh.

Seperti namanya, weton jodoh digunakan untuk mengetahui jodoh yang tepat berdasarkan hitungan weton primbon Jawa. Dalam pandangan weton, ada beberapa tingkatan kecocokan  mulai dari pegat, ratu, jodoh, topo, tinari, padu, sujanan dan pesthi. Berikut beberapa weton yang tidak boleh menikah, seperti yang tertera dalam ramalan primbon Jawa:

  1. Weton Wage dan Weton Pahing

Menurut kamus primbon Jawa pasangan weton yang tidak boleh menikah adalah weton Wage dan weton Pahing. Bukan tanpa alasan mereka tidak dapat digabungkan. Hal itu karena sifat dan karakteristiknya yang dianggap seperti air dan minyak. Tentu saja minyak dan air tidak tidak dapat bersatu.

Kepribadian mereka yang saling bertentangan membuat mereka sulit berbaur dan saling menerima. Tidak hanya dalam hubungan asmara, weton Wage dan Pahing juga tidak bisa bersatu dalam hal lain seperti bisnis, kemitraan dan hubungan kerja sama lainnya.  Namun, jika keduanya bersikeras menjalin hubungan, bahaya terbesar yang mereka hadapi adalah banyaknya masalah yang berujung pada perceraian.

  1. Weton Kamis Pon dan Rabu Kliwon

Berdasarkan kamus primbon Jawa, pasangan yang memiliki weton pada hari Kamis Pon dan Rabu Kliwon tidak boleh menikah. Jika keduanya bersatu, mereka mungkin akan sering bertengkar. Sisi positifnya, baik Kamis Pon maupun Rabu Kliwon memiliki kemampuan mengendalikan emosi dengan baik.

  1. Weton Minggu Kliwon dan Senin Kliwon

Pasangan weton yang tidak boleh menikah selanjutnya adalah weton Minggu Kliwon dan weton Senin Kliwon. Hal ini terjadi karena ketika mereka bertemu, mereka memiliki neptu 25. Bahayanya, ketika dua weton bertemu, mereka termasuk dalam kategori sujanan yang berarti harus waspada. Apabila bersatu, mereka akan menghadapi masalah mulai dari pertengkaran hingga perselingkuhan.

  1. Weton Senin Wage dan Selasa Legi

Selanjutnya adalah pasangan dengan weton Senin Wage dan Selasa Legi yang tidak boleh menikah.  Kedua Weton ini jika di gabungkan akan menghasilkan neptu 16. Konon, kedua weton akan menghadapi serangkaian masalah yang akan mengganggu dalam hubungan mereka.

BACA JUGA :   Inilah 5 Kisah Misterius Tentang Alas Purwo yang Menjadi Hutan Tertua di Pulau Jawa

Nah, itulah beberapa pasangan weton yang tidak boleh menikah menurut primbon Jawa. Bagi kamu yang tertarik dengan konten serupa, kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *