Mode Baru Untuk Gamers di Microsoft Edge Chromium

Pesantenanpati.com – Microsoft baru-baru ini sedang mencoba suatu fitur baru pada browser Microsoft Edge Chromium.

Fitur ini menargetkan komunitas PC Gaming.

Fitur tersebut bernama Edge for Gamers, opsi ini telah tersedia pada halaman Edge Settings pada Microsoft Edge Canary.

Edge Chromium sendiri merupakan buah kerja sama antara Microsoft dan Google.

Microsoft, membuat browser ini dengan basis Chromium layaknya peramban Google Chrome.

Artinya, Edge Chromium memiliki fitur dan kemampuan yang mirip-mirip dengan Google Chrome seperti salah satunya adalah dukungan ekstensi.

Edge Chromium terbuat untuk menggantikan Microsoft Edge.

Ada sedikit perbedaan antara Edge Chromium dan Google Chrome. Microsoft membenamkan fitur keamanan yang lebih canggih agar privasi pengguna dapat lebih terjaga dari serangan di dunia maya.

Microsoft juga telah membekali browser terbarunya ini dengan menyematkan fitur anti-tracking untuk melindungi privasi pengguna.

Lebih lanjut, Leaker Leopeva64 mengungkapkan pada platform Twitter, bahwa fitur Edge for Gamers ini akan tersedia pada halaman Edge Settings > Appearance. Fitur ini memiliki deskripsi berikut:

BACA JUGA :   Apa Itu ChatGPT Vision?

“Level up your experiences in and out of game with a gaming homepage, sidebar apps for gamers, efficiency mode for PC, gaming dark mode, gaming themes and more.”

Ketika teraktifkan, Microsoft Edge akan otomatis masuk dalam dark mode. Edge juga akan langsung memuat discord dan twitch di sidebar.

Selain itu, mengaktifkan toggle tersebut juga dilaporkan akan mengarahkan pengguna ke bagian tema di Add on Store, dimana pengguna dapat membeli dan mendownload tema terkait dengan game.

Secara umum fitur ini memang khusus untuk para gamers. Selain akan memuat discord dan twitch di sidebar, mungkin kedepannya akan ada sejumlah opsi dan fitur tambahan yang menjadi bagian dari Edge for gamers ini.

 

Berikut informasi mengenai Mode Baru Untuk Gamers di Microsoft Edge Chromium dari Microsoft sendiri. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *