X Sediakan Fitur Pencari Lowongan Pekerjaan

Pesantenanpati.com – Hot news, X alias Twitter dikabarkan telah menyediakan layanan pencari lowongan pekerjaan pada platformnya.

X sendiri adalah layanan bagi teman, keluarga, dan teman sekerja untuk berkomunikasi dan tetap terhubung melalui pertukaran pesan yang cepat dan sering. Pengguna memposting post, yang dapat berisi foto, video, tautan, dan teks. Pesan ini diposting ke profil pengguna, terkirim ke pengikut, dan dapat dicari di pencarian X.

Pemilik X yakni Elon Musk diketahui telah banyak mengubah platform tersebut setelah proses akuisisi.

Sebagai salah satu platform social media yang menyediakan fitur chatting online dan post foto atau video secara online, X kini resmi meluncurkan fitur terbaru nya yang bernama “X Job Search”.

X Job Search ini dikethaui meluncurkan fitur pencarian kerja tersebut pada hari Jumat, 17 November 2023.

X Job Search ini adalah fitur dimana user dapat memanfaatkannya untuk mencari lowongan kerja dan melamar pekerjaan seperti Linkedin yang saat ini digunakan oleh hampir semua orang untuk mencari pekerjaan secara profesional. Fitur ini sudah tersedia di X versi desktop, termasuk bagi pengguna di wilayah Indonesia.

BACA JUGA :   DM Terenkripsi Twitter Ternyata Khusus Pengguna Berbayar

Berikut cara akses fitur X Job Search :

  • Pengguna cukup membuka menu khusus di halaman utama X.com versi web.
  • Pengguna juga bisa memasukan keyword untuk pekerjaan yang akan dicari, serta bisa menentukan wilayah/lokasi kota atau negara yang diinginkan.
  • IKemudian klik tombol “search” di sampingnya untuk melihat lowongan pekerjaan yang tersedia.
  • Pengguna dapat melihat lowongan pekerjaan dengan informasi, nama dan lokasi perusahaan, beserta dengan job desk, kualifikasi, nama perusahaan, lokasi perusahaan dan benefit yang akan ditawarkan.
  • Pengguna tinggal klik “Apply now” untuk melamar pekerjaan.
  • Setelahnya nanti pengguna akan dialihkan ke tab baru dengan URL “jobs.lever.com/(perusahaan) atau langsung ke situs resmi perusahaan.
  • Di laman website ini, para pengguna diberikan juga opsi untuk melamar menggunakan profil linkedin. Selain dari itu, para pengguna juga harus menyertakan sejumlah informasi data diri seperti nama lengkap, alamat e-mail, nomor telepon, latar belakang pekerjaan, lampiran resume/CV, rata-rata gaji per bulan/ yang diharapkan, link media sosial, link portofolio, latar belakang pekerjaan, dan skill yang dikuasai seperti kecakapan berbahasa.
  • Jika pengguna sudah melengkapi informasi tersebut, pengguna tinggal klik “submit aplication” untuk mengirim lamaran pekerjaan melalui X/Twitter.
BACA JUGA :   Cara Mengetahui Jika WhatsApp Kita Disadap

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *