Kini Twitter Hadirkan DM Terenkripsi

Pesantenanpati.com – Twitter adalah layanan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk memposting teks, gambar dan video yang terkenal dengan sebutan kicauan.

Setelah terambil alih oleh Elon Musk, platform burung biru tersebut mengalami perubahan-perubahan.

Tersiar kabar bahwa kini platform burung biru tersebut menghadirkan DM terinskripsi.

CEO baru Twitter Elon Musk menyebut fitur pesan langsung atau DM pada platformnya akan terenkripsi sehingga tidak bisa terlihat oleh siapa pun termasuk CEO Twitter Elon Musk.

 

Elon Musk Umumkan DM Twitter Terenskripsi

 

Dalam slide presentasi berjudul “Twitter 2.0,” Elon Musk mengatakan kepada karyawannya bahwa perusahaan akan mengenkripsi DM dan menambahkan panggilan video dan suara terenkripsi antar akun.

Dalam sejarah perjalanan platform yang kini berada dalam naungan Elon Musk, kebocoran DM sendiri pernah terjadi.

Pada 2018, Twitter memperingatkan sejumlah DM yang rahasiakan antara bisnis dan pelanggan mereka telah dapat terakses oleh pihak luar selama lebih dari setahun.

Lebih lanjut, Elon Musk memuji aplikasi pesan instan terenkripsi Signal yang jalankan secara nirlaba. Elon Musk mengatakan bahwa ia telah berbicara dengan penciptanya, Moxie Marlinspike, yang sekarang “berpotensi bersedia membantu” dalam proyek mengenkripsi DM platform burung biru.

BACA JUGA :   Elon Musk Luncurkan Perusahaan AI Baru xAI Saingi OpenAI

Selain itu menurut Elon Musk, DM terenkripsi 1.0 ini akan mulai tersedia hari Rabu ini. Ia mengungkap bahwa pihak twitter tidak akan bisa melihat DM pengguna bahkan jika pihak mereka terkena ancaman sekalipun.

Mulai kedepannya kamu bisa berkomunikasi dengan aman tanpa takut bahwa ada pihak lain yang membaca isi dari pesan yang kamu kirim dan kamu terima.

 

Demikian informasi terkait Elon Musk yang mengumumkan fitur keamanan dan privasi berupa DM yang terinskripsi. Hal tersebut bertujuan agar orang lain selain pengguna tidak bisa melihat pesan. Bagaimana pendapat pembaca mengenai hal ini? Apakah pembaca termasuk pengguna platform burung biru?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *