Perbedaan Aplikasi Threads dengan Twitter

Pesantenanpati.comThreads merupakan aplikasi berbasis Instagram yang menyerupai Twitter besutan Meta.

Aplikasi ini mulai bisa diinstal di Indonesia pada tanggal 6 Juli 2023 kemarin.

Dalam waktu singkat setelah peluncuran, Threads telah mendapatkan respon positif dari pengguna internet. Selain itu, Mark Zuckerberg, selaku CEO Meta Inc mengungkapkan bahwa dalam tujuh jam pertama, pengguna Threads telah mendaftar lebih dari 10 juta pengguna.

Meskipun dikatakan hampir sama seperti Twitter, berikut perbedaan antara Threads dan Twitter :

  • Batas Karakter yang Lebih Banyak

Salah satu perbedaan yang mencolok antara Threads dan Twitter terletak pada batas karakter. Pengguna Twitter yang tidak berlangganan Twitter Blue memiliki batas karakter hingga maksimal 280. Sementara, Threads menawarkan batasan karakter yang lebih banyak sebesar 500. Kapasitas yang lebih besar ini memberikan kebebasan bagi pengguna untuk lebih menyampaikan pendapat mereka secara panjang.

  • Durasi Video yang Lebih Panjang

Threads memiliki kemampuan yang memungkinkan pengguna, termasuk yang belum terverifikasi, untuk membagikan video dengan durasi hingga lima menit. Sebaliknya, Twitter telah membatasi pengguna yang belum terverifikasi untuk membagikan video tidak lebih dari dua menit dan dua puluh detik.

  • Tidak Menampilkan Jumlah Following

Saat Threads diluncurkan, aplikasi ini tidak menyediakan fitur yang menampilkan jumlah orang yang diikuti (following) pengguna lain pada profil akunnya. Namun, jika kamu penasaran untuk mengetahuinya, kamu bisa masuk ke profil akun orang lain, klik followers-nya, dan akan tampil tab following dengan cara menggeser ke kanan untuk melihat jumlahnya.

  • Threads Punya Fitur ‘Hidden Words’

Threads mengikuti aturan konten yang sama dengan Instagram, memberikan pengalaman konsisten bagi pengguna yang sudah familiar dengan platform tersebut. Kontrol ini tersedia untuk membungkam dan memblokir akun yang melakukan pelecehan, sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi pengguna.

  • Tidak Menggunakan Iklan

Threads meluncur tanpa iklan sebagai upaya Meta untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan menarik bagi pengguna Threads yang masih terus berkembang ini.

BACA JUGA :   Rekomendasi HP Samsung Terbaru 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *