Inilah Ciswak yang Ampuh untuk Lindungi Anak dari Gangguan Makhluk Gaib

Pesantenanpati.com – Masih banyak yang meyakini bahwa dunia ini tidak hanya dihuni oleh manusia saja, namun aja juga makhluk gaib. Meskipun tidak diinginkan, kehadiran makhluk gaib di sekitar kita memang sulit untuk dihindari, apalagi biasanya mereka kerap usil dan mengganggu kenyamanan manusia.

Kerapkali, makhluk gaib ini melakukan aksinya dengan mengganggu anak kecil sebagai sasaran empuk. Beberapa masyarakat masih percaya, bahwa salah satu pertanda adanya gangguan makhluk gaib ialah ketika anak menjadi rewel tanpa sebab yang jelas. Apakah buah hatimu juga pernah memiliki pengalaman seperti ini?

Guna menangkal gangguan makhluk gaib, para pendahulu biasanya mengajarkan ciswak yang ampuh melindungi anak-anak dari gangguan makhluk gaib. Ciswak adalah sebuah ritual yang dilakukan untuk menolak bencana atau melindungi anak dari hal-hal gaib. Ciswak ini terbilang mudah untuk dilakukan, kamu cukup menyediakan beberapa bahan alami yang dipercaya menangkal makhluk gaib di sekitar anak-anak. Inilah beberapa ciswak yang ampuh lindungi anak dari gangguan makhluk gaib:

  1. Air dan doa

Air dan doa merupakan ciswak yang pertama terbilang umum dan sering di lakuakn. Cukup berikan anak air minum yang sudah di doakan terlebih dahulu. Minumlah air itu sesering mungkin. Si anak juga harus di biasakan untuk menghafal doa agar tidak di ganggu makhluk halus. Dengan doa tersebut, si anak akan selalu di jaga oleh malaikat dan kekuatan gaib yang baik.

  1. Buah Gayam

Dengan memakan buah yang pohonnya di kenal sebagai rumah hantu ini, kekuatan penunggu pohon ini akan di serap si anak. Karena itu, roh haluspun akan kesulitan mengganggunya.

  1. Bawang Tunggal

Sering makan bawang putih jantan atau bawang yang terdiri dari satu siung ini, maka akan di jauhi oleh mahluk-mahluk gaib.

  1. Cincau Hitam

Hawa dingin yang di bawa makanan ini mempunyai khasiat melawan roh-roh halus. Sering mengkonsumsinya juga dapat menolak gangguan gaib.

  1. Temu Ireng

Salah satu tanaman empon untuk bahan jamu yang rasanya pahit ini, bisa membuat anak kebal dari gangguan roh halus.

  1. Biji Nangka atau Biji Durian

Dengan memakan biji nangka atau durian, anak akan memiliki hawa penolak roh-roh halus.

  1. Kelapa Muda

Mengonsumsi kelapa muda yang daging buahnya masih sangat halus, si anak akan mendapatkan hawa penolak gangguan kekuatan gaib.

  1. Manggis

Dengan makan buah ini, si anak bukan hanya memiliki kekuatan menolak, tetapi juga kekuatan untuk mengusir roh-roh halus.

  1. Duwet atau Jamblang

Gemar memakan buah ini akan membuat anak memiliki kekuatan menolak gangguan roh jahat.

  1. Kenari dan Keres

Kedua buah ini memiliki kekuatan gaib yang dapat menolak roh halus. Maka jika anak suka memakan kedua buah ini akan membuatnya kebal terhadap gangguan gaib.

BACA JUGA :   4 Pasangan Weton yang Tidak Boleh Menikah Menurut Primbon Jawa

Itulah beberapa bahan-bahan yang dapat kamu gunakan untuk ciswak agar anak tidak di ganggu hantu. Bagi kamu yang tertarik dengan hal mistis lainnya, maka kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *