Cerita Horor di Balik Menara Saidah, Bangunan yang Terbengkalai

Pesantenanpati.com – Berada di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Menara Saidah terkenal sebagai bangunan tak berpenghuni dan sudah lama terbengkalai. Gedung ini bahkan sempat viral di media sosial karena disebut gedung angkernya Jakarta.

Banguan ini memiliki desain khusus serta pahatan Romawi yang didatangkan dari Italia. Pada bagian interior bangunannya menggunakan sentuhan Las Vegas dengan langit di lobby yang mampu berganti-ganti suasana.

Menara Saidah yang dibangun dengan megah itu seolah menyimpan kisah-kisah teror yang merajalela di masyarakat. Berikut beberapa cerita horor di balik Menara Saidah:

  1. Dibangun di atas makam

Masyarakat sekitar Menara Saidah percaya bahwa bangunan ini di bangun di atas kuburan yang tidak di pindahkan. Masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut sudah lama mengetahui bahwa sebelum di bangun tanah tersebut merupakan tanah kosong dan juga kuburan. Sebelum Menara Saidah, gedung perkantoran ini dulu bernama Gracindo yang di bangun antara tahun 1995 hingga 1998. Gracindo merupakan gedung pencakar langit pertama yang di bangun oleh Hutama Karya.

  1. Makhluk Halus Penunggu lift

Gedung ini juga terkenal dengan liftnya yang bekerja sangat lambat, meski sudah beberapa kali di perbaiki. Lift ini konon kabarnya di jaga oleh roh. Pernah seorang pekerja harus kembali ke lantai yang sedang di kerjakannya karena ada yang tertinggal. Saat itu gelap dan sepi. Dia memutuskan untuk naik lift untuk segera mencapai lantai bawah. Namun, liftnya tidak menutup dan lampunya redup. Jadi dia memutuskan untuk menuruni tangga. Dia terkejut ketika dia mencapai setiap lantai, lift juga mencapai lantai yang sama tanpa kunci.

  1. Makhluk Halus yang Ada di Basement

Di basement Menara Saidah juga memiliki kisah hantu tersendiri. Arwah-arwah ini sering memanggil, menangis dan mengganggu orang-orang di sana.

  1. Sosok Wanita Berbaju Merah

Banyak yang mengaku bahwa ada seorang wanita berbaju atau berjubah merah muncul di lantai 3. Salah satu cerita mistis lainnya adalah arwah wanita ini sering muncul dan meminta tolong. Dia meminta satpam untuk mengantarnya ke lantai 14 untuk menemui adiknya. Ketika sampai di lokasi, dia menghilang begitu saja dari lift. Teman kerja penjaga keamanan tersebut menemukan penjaga tersebut tidak sadarkan diri di dalam lift.

BACA JUGA :   Tempat Paling Angker di Indramayu Jawa Barat yang Cocok untuk Wisata Horor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *