Tempat Wisata Horor Terpopuler di Jawa Barat yang Tidak Kalah Menyeramkan

Pesantenanpati.com – Provinsi Jawa Barat tidak hanya memiliki banyak tempat wisata alam yang eksotis dan menarik. Tetapi juga ada tempat wisata mistis dan horor.

Tempat wisata tersebut bahkan akhir-akhir ini banyak diminati oleh mereka yang penasaran dan ingin menguji nyali. Selain kental dengan cerita mistis, tempat wisata horor ini juga sering dijadikan lokasi syuting film horor. Berikut beberapa tempat horor paling populer di Jawa Barat.

1.      Rumah Pengabdi Setan

Wisatawan tidak akan menemukan tempat selfie yang bagus di Rumah Pengabdi Setan. Di sana, kamu akan merasa merinding. Bagaimana tidak merinding ketika wisata lain memiliki taman yang indah, di rumah pengabdi setan ini justru membuat property kuburan di halamannya.

Wisata ini terkenal sebagai lokasi syuting film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar. Para pengunjung yang datang biasanya penasaran dengan rahasia syuting tersebut. Lokasi rumah ini berada di PTPN VIII, Desa Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangelengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Rumah tua yang sudah tidak berpenghuni ini merupakan bekas rumah dinas pengelola perkebunan teh yang kini menjadi PTPN VIII. Jam buka objek wisata Rumah Perbudakan Setan ini tidak dibatasi yaitu buka 24 jam dengan tiket masuk Rp10.000 per orang.

BACA JUGA :   Cerita Horor di Balik Menara Saidah, Bangunan yang Terbengkalai

2.      Gua Surnyagari

Gua Surnyaragi terletak di Desa Surnyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Ada mitos yang beredar di masyarakat bahwa orang yang belum menikah tidak boleh menyentuh bagian tertentu dari gua Surnyaragi. Jika kamu nekad menyentuhnya, hal itu bisa menimbulkan kesulitan dalam mencari pasangan.

Bangunan cagar budaya yang mirip gua ini sebenarnya lebih dari sekadar candi batu. Dibangun pada abad ke-16 oleh cicit Sunan Gunung Jati, yaitu pangeran Mas Zainul Arifin. Di sekitar gua ini dulunya dikelilingi oleh danau dan pohon jati. Namun, selama ini danau  mengering.

Kawasan wisata Gua Surnyaragi biasanya buka hingga pukul 16.00 WIB, namun juga buka 24 jam bagi yang ingin bertawasul atau menenangkan pikiran. Tiket masuk ke Gua Surnyaragi untuk umum adalah Rp15.000 sedangkan untuk siswa adalah Rp10.000.

3.      Gua Miring

Tempatnya berada di Cagar Alam Pangandaran. Keunikan gua ini adalah terdapat batu yang menyerupai pocong, kuntilanak dan tengkorak. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena itu bukan hantu sungguhan. Melainkan batu yang membentuk wujud0wujud tersebut.

BACA JUGA :   Inilah Tempat Wisata yang Terkenal Indah Tapi Angker di Semarang

Nah, itulah beberapa tempat wisata horor yang ada di Jawa Barat. Bagi kamu yang tertarik dengan hal-hal mistis, kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *