Cerita Horor Gunung Salak yang Masih Menjadi Misteri

Pesantenanpati.comGunung Salak adalah gunung yang terletak di Jawa Barat, Indonesia yang terkenal dengan cerita horor. Seiring dengan keindahan alamnya, gunung ini juga dihiasi oleh berbagai kisah mistis dan legenda dari masyarakat sekitar. Beberapa kisah mistis yang sering dikaitkan dengan Gunung Salak antara lain:

  1. Legenda Nyi Roro Kidul

Meskipun Gunung Salak berada di Jawa Barat, namun terdapat kisah yang mengaitkan gunung ini dengan Nyi Roro Kidul, yang biasanya terkait dengan Gunung Merapi di Jawa Tengah.

Nyi Roro Kidul adalah sosok ratu dari kerajaan bawah laut dan dianggap sebagai penjaga pantai selatan Pulau Jawa. Konon, ia memiliki kekuatan gaib yang dapat menarik dan mencelakai manusia yang berani mengganggu wilayahnya, baik di darat maupun di laut.

  1. Hantu Bunian

Konon, Gunung Salak di huni oleh makhluk halus yang di kenal sebagai “bunian” dalam kepercayaan lokal. Bunian di percaya sebagai entitas gaib yang suka bermain-main dengan manusia, terutama para pendaki yang naik ke puncak gunung. Beberapa cerita menceritakan tentang pendaki yang menghilang secara misterius atau mengalami kejadian aneh saat berada di wilayah Gunung Salak.

  1. Tempat Bertapa

Gunung Salak juga di kenal sebagai tempat bertapa bagi para dukun atau orang-orang yang mencari ilmu gaib. Beberapa cerita mengisahkan tentang orang-orang yang melakukan tapa di gunung ini dan mendapatkan kekuatan magis atau kesaktian tertentu setelah menjalani proses tapa di sana.

  1. Cerita Hilangnya Pesawat

Gunung Salak juga memiliki catatan mengerikan terkait hilangnya pesawat. Pada tahun 2012, sebuah pesawat Sukhoi Superjet 100 menghilang saat terbang di sekitar Gunung Salak selama penerbangan demonstrasi di Indonesia. Pesawat ini kemudian di temukan menabrak tebing di puncak Gunung Salak, dan seluruh penumpangnya tewas. Peristiwa ini menambah aura mistis dan misteri di sekitar gunung.

  1. Cerita Mistis Lainnya

Selain cerita-cerita di atas, banyak pendaki atau warga sekitar Gunung Salak yang melaporkan pengalaman-pengalaman aneh dan tidak dapat di jelaskan secara rasional ketika berada di sekitar gunung, seperti mendengar suara-suara aneh, melihat cahaya-cahaya misterius, atau merasa di temani oleh sosok-sosok gaib.

BACA JUGA :   5 Gua yang Indah Tapi Penuh Misteri di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *