WhatsApp Web Akan Kebagian Fitur Screen Lock Segera

Pesantenanpati.com – Tak hanya ada dalam versi smartphone, namun fitur screen lock juga akan hadir di WhatsApp versi web.

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

WhatsApp sedang merancang fitur baru untuk melindungi data penggunanya dengan lebih baik. Fitur ini dikenal dengan sebutan “kunci layar” dan akan segera hadir di versi web WhatsApp.

Walaupun belum resmi dirilis untuk semua orang, fitur screen lock ini telah diberikan kepada sejumlah pengguna yang menggunakan versi beta WhatsApp Web.

Berdasarkan informasi dari WABetaInfo, sebuah sumber yang sering kali memberikan bocoran tentang fitur-fitur baru WhatsApp, versi beta 2.2333.11 sudah dapat mencoba fitur ini.

Cara Menggunakan Layanan Screen Lock WhatsApp Web

  1. Masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih “Privasi” dan gulir layar ke bawah hingga menemukan “Kunci Layar”.
  2. Setelah fitur ini diaktifkan, kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi (password) saat ingin membuka kunci layar WhatsApp Web. Kata sandi minimal harus terdiri dari 6 karakter dan maksimal 128 karakter. Kamu bisa menggunakan huruf, angka, serta beberapa tanda baca umum seperti titik, koma, strip, tanda tanya, dan lain-lain.
  3. WhatsApp menjelaskan, “Saat fitur ini diaktifkan, Anda perlu memasukkan kata sandi untuk membuka kunci layar WhatsApp Web. Notifikasi tidak akan muncul saat layar terkunci. Kunci layar akan dinonaktifkan saat Anda keluar (log out) dari WhatsApp Web.”
BACA JUGA :   Lakukan ini Jika WhatsApp Web Tidak Dapat Deteksi Kode QR

Layanan ini bekerja dengan mengunci akses ke WhatsApp Web untuk melindungi percakapan pengguna, terutama saat kamu menjauh dari komputer atau laptop.

Selain melindungi percakapan, layanan kunci layar juga mencegah notifikasi chat muncul di layar komputer atau laptop. Ini penting untuk menjaga kerahasiaan percakapan dan informasi rahasia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *