Threads Hadirkan Fitur Swipe Kanan Kiri

Pesantenanpati.com – Threads bakal menghadirkan fitur baru yakni swipe kanan kiri.

Threads sendiri merupakan salah satu platform Meta yang dibuat khusus untuk pengguna Instagram. Platform Threads memungkinkan pengguna untuk mudah berbagi foto, video, pesan teks, dan cerita dengan teman-teman terdekat. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang intim dan pribadi dalam berkomunikasi, sehingga pengguna dapat tetap terhubung dengan orang-orang penting.

Platform microblogging ini dikabarkan telah meluncurkan tampilan dan fitur terbaru untuk aplikasi berbasis mobile-nya.

Fitur swipe kanan-kiri Threads ini memungkinkan pengguna untuk bisa menggeser unggahan ke kanan atau kiri, mirip dengan mekanisme yang digunakan aplikasi kencan online, Tinder.

Sebelumnya diuji coba ke sejumlah pengguna, kini resmi dirilis. CEO Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan melalui akun Threads-nya bahwa fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna menemukan konten yang mereka minati dengan lebih mudah.

Dengan fitur baru ini, pengguna dapat menggeser konten ke kanan jika menyukai konten tersebut, hingga muncul ikon hati. Sebaliknya, jika tidak tertarik, pengguna dapat menggeser konten ke kiri hingga muncul ikon mata yang dicoret.

BACA JUGA :   Instagram Siapkan Siasat untuk Opsi Hapus Akun Threads

Ikon ini menandakan ketidaktertarikan cara baru untuk berinteraksi dengan konten, tetapi juga memberikan sinyal kepada algoritma Threads tentang preferensi pengguna.

Saat ini fitur tersebut masih belum tersedia di Indonesia. Pengguna yang membuka Threads mungkin belum menemukan kemampuan untuk menggeser kanan dan kiri. Kemungkinan, antarmuka baru ini masih digelontorkan secara bertahap untuk publik.

Kehadiran fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menentukan dan membantu sistem algoritma Threads memahami konten mana yang mereka inginkan untuk dilihat dan mana yang tidak. Dengan demikian, fitur ini secara tidak langsung memaksimalkan fungsi Threads dalam menyuguhkan konten yang diminati pengguna.

 

Demikian fitur baru dari Threads. Sudah tak sabar untuk mendapatkan update nya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *