Cara Sembunyikan Akun Threads Pada Profil Instagram Pengguna

Pesantenanpati.comThreads adalah aplikasi media sosial yang terkait dengan Instagram dengan layanan percakapan berbasis teks. Threads juga bisa dipahami sebagai aplikasi microblogging (berbagi konten berisi teks singkat).

Di Meta, Threads dikembangkan langsung oleh tim IG.

Layanan di aplikasi Threads terhubung dengan IG. Untuk mengakses Threads, pengguna diwajibkan login menggunakan akun Instagram. Saat awal login, pengguna bisa mengimpor langsung profil Instagram ke Threads.

Threads pertama kali meluncur pada tanggal 6 Juli 2023. Tak tanggung-tanggung, Threads buatan Mark Zuckerberg ini berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Alhasil 7 jam pertama setelah rilis, aplikasi ini mencapai 10 juta pengguna.

Dalam Threads, nama akun memiliki bentuk handle yang berbeda dari IG. Aplikasi ini menggunakan handle berupa angka, seperti @987652. Meskipun handle ini tidak tampilkan padaThreads, namun akan muncul pada profil Instagrammu, tepat bawah nama pengguna Instagram. Dengan demikian, informasi bio kamu juga akan bertambah dengan handle Threads.

Menurut Instagram, handle Threads yang tersemat di bio kamu hanya bersifat sementara dan memungkinkan pengikutmu mengetahui bahwa kamu juga bergabung di Threads. Namun, bagi sebagian pengguna yang lebih nyaman menjaga privasi, mungkin kamu kurang berkenan menampilkan handle Threads di bio IGmu.

BACA JUGA :   Cara Atasi Fitur Baru Instagram yang Tidak Muncul

Untuk itu, Instagram juga memungkinkan kamu untuk tidak menampilkan handle Threads di bio.

Berikut cara sembunyikan akun Threads pada profil IG menurut Teknologi.id :

  • Buka profil akun Instagram kamu.
  • Klik akun Threads yang tersemat di bawah nama IG kamu.
  • Pilih “Sembunyikan lencana”.

Namun, perlu kamu ingat bahwa jika kamu menghapus handle Threads pada bio IG, maka kamu tidak bisa menambahkannya kembali ke profil. Maka dari itu, pertimbangkan kembali sebelum mengambil keputusan tersebut.

 

Demikian cara menyembunyikan akun Threads pada profil IG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *