3.700 Nelayan Kecil di Kabupaten Pati Sudah Mendapatkan Perlindungan Asuransi

Pesantenanpati.com – Sebanyak 3.700 nelayan kecil di wilayah Kabupaten Pati kini sudah mendapatkan perlindungan asuransi.

Data tersebut berdasarkan catatan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati. Dengan total sebanyak 85 persen nelayan kecil sudah tercover dalam program asuransi BPJS ketenagakerjaan.

Hal ini berarti kesadaran nelayan untuk mendapatkan perlindungan melalui asuransi ini semakin meningkat. Seiring dengan adanya kemudahan pelayanan dan pengajuan klaim asuransi. Di samping itu, kemampuan APBD Pati Juga menguat.

Taryadi, Pejabat Fungsional Pengelola Produksi Perikanan Tangkap pada DKP Pati menyebutkan, dari total 4.100 nelayan yang didata DKP, sebanyak 3.700 nelayan kecil sudah tercover asuransi. Artinya kurang 15 persen nelayan yang belum tercover asuransi.

“Terkait program asuransi ini nelayan bisa secara periodik secara terus menerus dianggarkan melalui APBD kabupaten melalui BPJS. Prosentasenya nelayan kecil kita 4.100 kurang lebih tapi baru recover 3.700 kurang 15 persen,” Kata Taryadi kepada Mitrapost.com, Kamis (13/7/2023).

BACA JUGA :   Jelang Lanjutan Liga 2, Stadion Joyokusumo akan Diverifikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *