Persipa Pati Kini Miliki Pemain Baru dari Negara Matahari Terbit

Pesantenanpati.com – Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Pati kini memiliki pemain baru.

Berbeda dari sebelumnya, kini pemain baru yang dihadirkan bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Negara Matahari Terbit.

Hal ini menjadi sejarah baru di Persipa Pati yang memiliki pemain asing.

Pemain asing tersebut, didatangkan langsung oleh Management tim berjuluk Laskar Saridin. Ia adalah Takuto Miki.

Sebagai informasi, sejak berdirinya klub dengan basis suporter bernama Resimen Patifosi, yakni 19 April 1951, Takuto Miki adalah satu-satunya dan sekaligus pertama kali menjadi pemain asing profesional yang berseragam Persipa Pati.

Melalui General Manager (GM) Persipa Pati, Dian Dwi Budianto mengatakan bahwa ketajaman Takuto Miki diharapkan mampu menjadi mesin pencetak gol sekaligus memperkuat ke dalam tim dari kota berjuluk seribu paranormal tersebut.

“Dengan hadirnya Takuto ini semoga dapat menjadi contoh bagus bagi pemain muda kami saat berlaga nanti, dan juga bisa pertajam di skuat Persipa yang jelas,” katanya.

Sebelum secara resmi dipinang Persipa, lebih dulu Takuto Miki merupakan pemain sepak bola profesional yang sudah berlaga di Premier League Mongolia, memperkuat club FC Ulaanbatar.

BACA JUGA :   Penerbitan Buku Nikah Beda Agama Menuai Pro Kontra di Kabupaten Pati

Dian mengungkapkan kemampuan Takuto dalam waktu dekat belum akan bermain di laga persahabatan yang dilakoni Persipa, yang salah satunya akan berlaga dengan tim Persijap Jepara pada Sabtu (15/7/2023) mendatang.

Pihaknya masih memberikan pemain yang dapat bermain di tiga posisi sekaligus tersebut yakni Striker, Gelandang Serang, dan Sayap Kiri untuk beradaptasi terlebih dahulu dengan suasana dan juga cuaca di Kabupaten Pati.

“Sabtu laga uji coba besok belum bisa kita mainkan, kita kasih waktu dulu untuk setidaknya ya beradaptasi terlebih dahulu lah,” terangnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *