Waspada! Inilah Macam-macam Santet yang Ada di Indonesia

Pesantenanpati.com – Meski zaman sudah maju dan sudah sangat modern, sebagian masyarakat Indonesia masih mempraktekkan santet atau ilmu hitam. Ilmu hitam atau santet ini biasanya digunakan untuk mencelakakan orang lain dari jarak jauh. Salah satu ilmu hitam yang cukup terkenal untuk membalas dendam pada hati seseorang adalah santet. Sihir atau santet ini dikenal sebagai ilmu hitam yang cukup menakutkan. Hal itu karena dengan ilmu sihir seseorang dapat dengan mudah memenangkan persaingan.

Penyihir atau penyantet juga menggunakan media bervariasi dari boneka, foto, atau bahkan rambut. Banyak orang yang terkena sihir menderita selama sisa hidup mereka dan selalu berakhir dengan kematian. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali santet. Inilah beberapa jenis sihir atau santet yang paling terkenal di Indonesia:

  1. Tali gaib

Sihir pertama yaitu tali gaib. Ilmu hitam jenis ini sama dengan ilusi sebuah talu. Jenis ilmu hitam ini merupakan yang paling menakutkan karena korbannya terus-menerus diawasi dan diamati selama jangka waktu tertentu.  Biasanya ada semacam hubungan sepeti tali yang tersambung antara korban dan pelaku.

  1. Khodam

Selanjutnya adalah jenis khodam. Pada ilmu hitam jenis ini biasanya dukun atau pelaku santet akan mengirimkan roh, seperti jin atau setan kepada korban. Makhluk ini akan mengganggu bahkan merasuki korban. Korban santet ini  bisa mengalami gangguan jiwa yang bisa berujung pada kematian.

  1. Teluh pelesit matimang

Ilmu hitam ini berasal dari Kalimantan bahkan dikenal di masyarakat Dayak. Korban sihir ini harus ditolong dalam waktu 40 hari atau akan mati dengan sangat cepat.

  1. Susuk konde

Sihir ini sangat terkenal di Jawa. Santet susuk konde ini konon sangat berbahaya. Biasanya para korban akan mengalami berbagai penyakit aneh yang tidak masuk akal.

  1. Buhul cacing abin

Ilmu sihir yang terkenal di Sumatera ini dapat mengendalikan saraf seseorang. Akibatnya, orang bisa lumpuh atau terkena penyakit aneh. Jika korban tidak segera di selamatkan, ia akan mati dalam kesakitan yang luar biasa.

  1. Santet lepas

Biasanya santet jenis ini dikirim oleh orang atau dukun kepada korbannya seperti peluru. Sihir ini akan masuk ke dalam tubuh seseorang dan di biarkan begitu saja. Kemudian sang pengirim sihir akan mengamatinya dari jauh.

  1. Susuk

Ilmu hitam jenis ini biasanya menggunakan benda seperti jarum, paku, lidi atau apapun  yang dapat menimbulkan rasa sakit pada kepala si korban. Biasanya boneka, foto atau benda lain juga di gunakan sebagai media.

BACA JUGA :   Mengenal Berbagai Tingkat Kasta yang Ada di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *