5 Pasar Gaib yang Terkenal Angker Hanya Ada di Indonesia

Pesantenanpati.com – Bagi para pendaki Indonesia, tentunya sudah tidak asing lagi dengan adanya pasar gaib. Tidak sedikit para pendaki asal Indonesia yang melihat keberadaan pasar gaib saat mendaki.

Padahal, mendaki adalah kegiatan yang menyenangkan dan penuh tantangan bagi sebagian orang. Bonus dari mendaki adalah dapat melihat keindahan alam dari ketinggian.

Namun, ada juga kisah mistis dibalik keindahan itu salah satunya adalah adanya pasar gaib. Bahkan beberapa gunung di Indonesia juga terkenal dengan cerita-cerita mistis tentang adanya pasar gaib.

Inilah beberapa daftar pasar gaib yang terkenal paling angker di Indonesia:

  1. Pasar Bubrah, Gunung Merapi, Jawa Tengah

Bagi orang yang sudah pernah mendaki di Gunung Merapi, tentu tidak asing lagi dengan pasar bubrah. Meski di sebut sebagai pasar, kamu tidak akan pernah menemukan pasar sungguhan di pasar bubrah Gunung Merapi.

Sebab, pasar bubrah merupakan pasar gaib atau tak kasat mata dan hanya orang istimewa yang dapat melihatnya. Konon, para pendaki mengaku seringkali mendengar suara ramai seperti di pasar saat mendaki Gunung Merapi pada tengah malam.

  1. Pasar Dieng, Gunung Lawu Jawa Tengah

Keindahan Gunung Lawu yang terdapat di Jawa Tengah memang begitu menakjubkan. Namun, di balik keindahannya, Gunung Lawu menyimpan kisah mistis, salah satunya adalah pasar dieng.

BACA JUGA :   Mengulik Misteri Alam Semesta yang Belum Terpecahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *