Disayangkan, Jalur KKO PPDB 2023 Masih Belum Cakup Semua Jenis Olahraga

Pesantenanpati.com – Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, dibuka jalur Kelas Khusus Olahraga (KKO) yang diharapkan bisa menampung bibit-bibit atlet.

Sayangnya, sekolah yang membuka jalur ini masih belum mampu menampung semua jenis olahraga lantaran terkendala sarana prasarana yang belum memadai.

“Sekolah yang membuka jalur Kelas Khusus Olahraga inikan tidak sepenuhnya sekolah mewadai atau menyediakan jenis olahraga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki siswa ya,” jelas Kasubag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3, Hariyanto.

Padahal, pihaknya berharap sekolah yang membuka jalur tersebut bisa menampung semua jenis olahraga yang berpotensi menjadi atlet.

“Dan harusnya sekolah yang membuka jalur KKO ini jenis olahraganya harus komplit, tapi kan di sini hanya beberapa jenis olahraga saja yang bisa menampung para atlit,” tambahnya.

Kendala lain yang dihadapi sekolah adalah belum tersedianya guru yang menjadi pelatih bagi calon peserta didik baru yang masuk di jalur tersebut.

Ia pun berharap ke depannya ada perbaikan, dimana sarana prasarana dan guru pelatih bisa tersedia. Sehingga semua bidang olahraga bisa ditampung. (*)

BACA JUGA :   Ratusan Kilometer Jalan di Kabupaten Pati Butuh Perbaikan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *