Viral Pakai Flo Bisa Bayar Tol Tanpa Berhenti

Pesantenanpati.com – Beberapa waktu lalu, viral pada media sosial ramai seorang pemudi mobil yang tiba-tiba hentikan oleh petugas pintu tol yang keliru mengira pengemudi tersebut belum membayar tol. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owner_Indonesia dan menunjukkan pengemudi melintasi pintu tol tanpa berhenti.

Petugas pintu tol kemudian menegur pengemudi dan meminta pembayaran. Namun, pengemudi mengklaim sudah membayar menggunakan Flo, sebuah solusi pembayaran tol inovatif.

Insiden ini menarik perhatian terhadap Flo, aplikasi viral yang memungkinkan pengemudi membayar tol tanpa berhenti.

Flo, singkatan dari Let It Flo merupakan aplikasi yang terancang untuk mendukung transaksi pembayaran tol non-sentuh dan non-tunai. Dalam kasus Flo, teknologi RFID tersebut berbentuk stiker yang tempelkan pada kaca depan kendaraan, seperti yang nyatakan pada situs resmi Flo.

Stiker RFID pada kendaraan sinkronisasikan dengan aplikasi Let It Flo, memungkinkan pengalaman pembayaran tol yang lancar. Saat kendaraan mendekati pintu tol, stiker RFID tersebut terpindai, dan jumlah tol yang sesuai secara otomatis kurangi dari saldo aplikasi Let It Flo.

BACA JUGA :   Twitter Punya Fitur Baru Highlights Tab Untuk Pengguna Twitter Blue

Berikut kelebihan penggunaan Flo :

  1. Kemudahan: Salah satu keunggulan utama Flo adalah kemudahannya bagi para pengemudi. Dengan menghilangkan kebutuhan untuk berhenti dan memindai kartu fisik, pengemudi dapat melintasi pintu tol secara lancar, mengurangi waktu perjalanan dan menghilangkan potensi keterlambatan.
  2. Penghematan Biaya: Flo membantu pengemudi menghemat uang dengan menghilangkan risiko denda atau sanksi akibat lupa atau kehilangan kartu tol fisik. Selain itu, Flo mengurangi konsumsi bahan bakar dengan meminimalkan kebutuhan untuk berhenti dan mengakselerasi secara tiba-tiba di pintu tol.
  3. Keamanan Tertinggi: Sifat non-sentuh Flo berkontribusi pada pengalaman berkendara yang lebih aman. Karena pengemudi dapat melintasi pintu tol tanpa berhenti, risiko kecelakaan akibat pengereman mendadak atau penyatuan lajur berkurang secara signifikan.

Demikian informasi menegnai Flo. Bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *