Program Pengadaan Dashboard Satu Data Kesejahteraan Anak di Pati

Pati, Pesantenanpati.com – Wacana pengadaan dashboard satu data kesejahteraan bagi anak oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mendapatkan sorotan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Melalui Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati mengungkapkan mendukung penuh adanya program yang ditujukan bagi anak di seluruh Indonesia tersebut.

Pihaknya berharap adanya keseriusan dari pemerintah melalui kementerian untuk merealisasikan program yang telah dicanangkan tersebut.

“Pada dasarnya,saya mendukung penuh tapi hanya saja keseriusan pihak atau dinas dan kementerian terkait,” ucapnya, pada Rabu, (22/2/2023).

Lebih lanjut, pihaknya juga menyatakan keberadaan Dashboard Satu Data tersebut, diyakin akan mampu dijadikan rekomendasi dalam menyusun kebijakan yang ramah bagi anak.

“Yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai rujukan pertimbangan penentuan kebijakan yang ramah anak, lebih memberikan sesuatu kepastian pada proses bagaimana hak anak,” imbuhnya.

Bu Ning, panggilan akrabnya, menyebutkan juga bagaimana peranan anak dianggap penting dalam proses berkehidupan.

Pihaknya mengatakan, anak merupakan bagian dari generasi bangsa sehingga sangat penting dalam memperhatikan kondisi kesehatan, sosial dan juga pendidikan.

BACA JUGA :   Hati-hati Gejala Kolesterol yang Menyerang di Usia Muda

“Ketika bicara soal anak, apapun itu adalah aset bangsa, generasi penerus bangsa, alangkah baiknya apabila adanya suatu informasi data inikan bisa jadi modal untuk membentuk generasi yang lebih baik dan berkualitas,” jelas anggota Dewan yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar tersebut. (Adv)

Penulis: Anang SY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *