Viral Bayi dengan Berat Badan 27 Kilogram, Dinkes: Kami Konsultasikan Dokter Gizi

Pesantenanpati.com.com – Seorang bayi menjadi viral lantaran memiliki berat badan 27 kilogram di usianya yang baru menginjak satu tahun empat bulan.

Bayi bernama Muhammad Kenzie Alfaro itu diketahui tidak pernah diberikan ASI melainkan susu kental manis. Hal itu karena ASI sang ibu tidak keluar akibat penyakit batu empedu yang diidapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi dr Alamsyah menjelaskan bahwa kini, sang bayi telah ditangani oleh rumah sakit.

“Ke RS Ananda untuk konsultasi ke dokter spesialis gizi klinik. Dirujuk untuk penanganan. Kan kayaknya sih tetap di rumah ya penanganannya. Cuma kan pola asuh makannya, kemudian bagaimana orang tua menyikapi kondisi,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2023) dilansir dari Detik.

Kondisi sang anak akan dikonsultasikan kepada dokter spesialis gizi untuk mengatahui  bagaimana penanganan selanjutnya.

“Jadi kami konsultasikan ke dokter spesialis gizi klinik. Walaupun sebelumnya dua minggu yang lalu juga sudah ada ke rumah sakit tapi waktu itu belum ramai seperti ini. Karena ramai seperti ini kami minta lebih lagi,” sambung dr Alamsyah.

BACA JUGA :   Antisipasi Cuaca Ekstrem, Angkutan Nataru Perlu Disiapkan dengan Baik

Menurutnya perlu ada pemeriksaan lebih lanjut kepada sang anak mengingat kondisi obesitas dipicu oleh banyak faktor (multifaktor). Pemeriksaan akan dilakukan terkait kondisi hormon dan sebagainya.

Namun perihal berat badan sang anak, harusnya dimiliki oleh anak yang berusia 10 hingga 11 tahun. (*)

 

Viral Bayi dengan Berat Badan 27 Kilogram, Dinkes: Kami Konsultasikan Dokter Gizi“. Mitrapost.com, 23 Februari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *