Pemkab Anggarkan Rp150 Juta untuk Pemeliharaan Jalur Pati-Gabus

Pati, Pesantenanpati.com – Kerusakan jalan yang juga terjadi di jalur Pati-Gabus turut Desa Tambahmulyo direncanakan akan dilakukan pemeliharaan pada sekitar bulan Maret 2023.

Hasto Utomo, selaku Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati mengatakan bahwa pemeliharaan dititik jalan rusak tersebut telah dianggarkan sebesar Rp 150 juta.

“Kalau yang titik jalan Gabus-Pati itu dilakukan pemeliharaan mas, anggaran yang digunakan sekitar Rp 150 juta,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com pada Rabu, (22/2/2023)

Diketahui bahwasannya dalam pemeliharaan tersebut, akan menggunakan sistem aspal di sepanjang jalur yang mengalami kerusakan.

“Pemeliharaan nanti dengan sistem pengaspalan menggunakan anggaran dari anggaran pemeliharaan mas,” imbuhnya.

Sementara itu, kerusakan yang terjadi tersebut juga mendapatkan sorotan dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suyono.

Wakil rakyat dari Dapil V tersebut mengungkapkan bahwa perbaikan jalan di tempat lokasi air seharusnya menggunakan sistem Rabat Beton.

Ia menuturkan apabila dipaksakan dengan sistem aspal, maka perbaikan tidak akan berangsur lama.

BACA JUGA :   Tim Karate FORKI Pati Siap Sabet 3 Medali Emas di Ajang Porprov 2023

” wilayah Kabupaten Pati yang sangat parah itu disebabkan karena dinas terkait tidak mengerti tentang kondisi jalan, yang harus jalan itu pembangunannya pakai rabat beton malah diperbaiki dengan jalan aspal,” tegas Politisi PDIP tersebut. (Adv)

Penulis: Anang SY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *