Firefox Dikabarkan Akan Segera Dapat Integrasi Chatbot AI

Pesantenanpati.comFirefox merupakan browser dari perusahaan terkenal Mozilla. Tersiar kabar bahwa Mozilla sedang berada dalam tahap untuk memperkenalkan chatbot berbasis AI ke dalam browsernya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Firefox tidak ingin ketinggalan mengenai AI.

Nyatanya hal serupa telah dulu Opera lakukan.

Dalam menghadirkan fitur ini, Mozilla saat ini masih dalam tahap mempertimbangkan pilihan teknologi AI yang akan mereka gunakan.

OpenAI/ChatGPT dan Google/Bard menjadi dua opsi utama yang sedang pertimbangkan oleh Mozilla.

Sementara itu, Mozilla berfokus mencari solusi yang paling ramah pengguna, dengan keputusan akhir yang akan tentukan berdasarkan negosiasi.

Firefox dapat chatbot AI

 

Di tengah spekulasi tentang kemungkinan Mozilla bermitra dengan Google untuk menerapkan Bard. Perlu ingat bahwa Mozilla dan Google sudah memiliki kemitraan di bidang mesin pencari.

Firefox mengutamakan mesin pencari Google sebagai bagian dari kemitraan mereka. Namun, perjanjian ini tidak meluas ke teknologi lain. Sehingga OpenAI mungkin menawarkan kondisi yang lebih menguntungkan dan bisa mempengaruhi keputusan akhir Mozilla.

BACA JUGA :   Instagram Segera Rilis Chatbot AI

Untuk saat ini, keputusan akhir masih belum tentu dan detail lebih lanjut masih menunggu.

Bagaimanapun, pengguna Firefox dapat menantikan peningkatan yang signifikan dalam fungsionalitas browser mereka dengan adanya integrasi AI.

ChatBot dengan basis AI kini semakin populer, ada banyak perusahaan yang akhirnya merilis AI mereka untuk pengembangan informasi yang lebih cepat dan akurat.

Mengenai Mozilla, kabarnya kontrak dari Mozilla dan Google akan berakhir dalam waktu dekat.

Microsoft bahkan rumornya sedang mencoba untuk mendekati Mozilla dan bernegosiasi untuk menjadikan Bing sebagai Search Engine Default mereka, namun akankah menemukan jalan terbaik?

Jika Mozilla akhirnya memperpanjang kontrak mereka dengan Google, maka dapat kami pastikan bahwa Mozilla akan menggunakan Bard sebagai ChatBot mereka.

Tetapi, melihat bahwa Microsoft telah berinvestasi ke OpenAI dengan pengembangan ChatBot mereka maka sasaran pasar yang menguntungkan tentu jatuh ke Microsoft.

Kerja sama Google dan Mozilla memang berangsur cukup lama, yang mana Google meminta agar Google Search menjadi Search Engine utama di Mozilla Firefox. Keputusan Mozilla tentu berat, namun akan kita lihat ke depannya apakah Mozilla akan melepaskan Google.

BACA JUGA :   Aplikasi Chatbot AI Palsu Ini Ada di HP, Segera Hapus!

 

Demikian informasi mengenai Firefox yang akan segera dapat integrasi chatbot AI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *