Ajax, Chatbot AI Pesaing ChatGPT Milik Apple

Pesantenanpati.comApple kabarkan akan mengembangkan saingan chatbot AI ChatGPT. Benarkah?

Apple merupakan perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California. Perusahaan tersebut merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring.

Beberapa produknya yang sukses pada pasaran adalah iPhone, MacBook, Apple Watch, iPad, Apple iMac dan masih banyak produk lainnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan teknologi Apple pun ikut berkembang dengan berbagai kemunculan teknologi yang tengah ramai masyarakat gunakan. Salah satu produk yang kini tengah kembangkan oleh perusahaan Apple adalah Generative Artificial Intelligence.

Generative Artificial Intelligence yang tengah kembangkan oleh Apple menggunakan kerangka kerja model bahasanya sendiri yang bernama “Ajax”.

Menurut laporan yang sama, pengembangan produk ini dilakukan akibat kekhawatiran perusahaan akan kehilangan potensi perubahan yang cukup penting dalam bagaimana cara perangkat dalam beroperasi.

Nantinya, produk ini akan menghasilkan teks, foto, video dan merangkum serta menjawab pertanyaan sesuai dengan intruksi dan arahan yang telah ditentukan.

Pada dasarnya, produk yang tengah dikembangkan memanglah replika dari produk Generative Artificial Intelligence lainnya seperti ChatGPT OpenAI, Bard, dan Bing AI.

BACA JUGA :   iOS 17.3 Hadir dengan Fitur Anti Maling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *