Akhirnya Kominfo Buka Blokir X.com Milik Elon Musk

Pesantenanpati.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) beberapa waktu lalu sempat memblokir situs X.com milik Twitter.

Namun tak perlu khawatir, karena sekarang situs X.com sudah dapat kamu akses kembali, dan pengguna akan langsung arahkan ke website Twitter.

Twitter beberapa waktu lalu mengalami perubahan logo dengan mengganti burung biru ikoniknya dengan huruf “X”. Perubahan ini membuat sebagian pengguna Indonesia kesulitan mengakses situs tersebut karena X.com masuk dalam daftar situs yang blokir oleh Kominfo.

Penjelasan dari Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, menyatakan bahwa X.com sebelumnya digunakan untuk keperluan yang tidak sesuai dengan peraturan di Indonesia, sehingga masuk dalam daftar blokir.

Namun, setelah berkoordinasi dengan pihak Twitter Indonesia, Kominfo menerima pemberitahuan bahwa X.com akan Twitter gunakan.

Dengan adanya pemberitahuan ini, Kominfo memutuskan untuk membuka blokir tersebut dan mengembalikan akses ke situs X.com agar pengguna dapat mengakses Twitter dengan lancar.

X yang merupakan logo terbaru Twitter menjadi simbol interaktivitas tanpa batas, dengan fokus pada audio, video, pesan, pembayaran, dan layanan perbankan. Selain itu, dukungan dari kecerdasan buatan (AI) akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru dan menakjubkan.

BACA JUGA :   IndiHome Resmi Pisah dari Telkom Pada 1 Juli

Dengan perubahan ini, Twitter berharap dapat menciptakan pasar global yang lebih luas untuk ide, barang, layanan, dan peluang baru yang mungkin sebelumnya belum kita bayangkan.

Semoga para pengguna di Indonesia dapat kembali menikmati pengalaman menggunakan Twitter dengan lancar dan mengikuti perkembangan terbaru dari Elon Musk dan perusahaannya.

 

Demikian informasi mengenai akses X.com yang kembali dapat di akses di Indonesia. Apakah logo Twitter di hp kamu telah berganti? Bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *