Inilah Daerah di Indonesia yang Terkenal Menjadi Tempat Terlarang

Pesantenanpati.comIndonesia yang memiliki banyak kepulauan dan tersebar dari Sabang sampai Merauke. Tentu saja hal tersebut tidak lepas dari berbagai daerah yang menyuguhkan banyak pemandangan.

Keindahan alam Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, di balik pesona alam yang indah itu tersimpan mitos dan berbagai cerita misteri. Meski hanya sekedar mitos, siapapun yang berkunjung ke suatu tempat harus memahami, mengikuti dan menghormati aturan yang berlaku.

Tidak hanya itu, ada beberapa daerah yang terkenal sebagai tempat terlarang atau tempat yang dianggap tabu karena alasan tertentu. Tentu ada beberapa alasan yang mendasari hal tersebut. Mulai dari berbagai mitos yang beredar, dianggap suci, keramat, mendatangkan kesialan, hingga terkenal angker. Berikut ini adalah beberapa daerah di Indonesia yang menjadi tempat terlarang :

Pulau Nusakambangan

Pulau ini terletak di lepas pantai Jawa Tengah dan merupakan tempat penjara terkenal di Nusantara. Akses ke pulau ini sangat terbatas dan di kendalikan oleh pemerintah karena di sana di tahan narapidana berat dan kasus-kasus kriminal berat.

BACA JUGA :   Tradisi Paling Mengerikan yang Hanya Ada di India

Lereng Gunung Merapi

Gunung Merapi yang terletak di Jawa Tengah dan Yogyakarta, seringkali memiliki zona berbahaya yang di tetapkan oleh Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG). Wilayah-wilayah di sekitar lereng Gunung Merapi yang berada dalam radius bahaya vulkanik dilarang untuk diakses oleh masyarakat.

Pulau Biak, Papua

Pulau Biak di Papua merupakan tempat yang memiliki sejarah kelam pada masa Perang Dunia II. Ada beberapa tempat pemakaman massal dan situs-situs bersejarah yang di anggap tabu untuk dikunjungi. Hal tersebut karena akan mengingatkan pada tragedi dan peristiwa-peristiwa yang menyedihkan.

Pulau Rawa, Banten

Terletak di Banten, Pulau Rawa memiliki larangan untuk berkemah atau bermalam. Pulau ini di atur sebagai area konservasi dan tujuannya adalah untuk menjaga ekosistem dan keanekaragaman hayati yang ada di sana.

Perlu kamu ingat bahwa beberapa tempat tersebut mungkin memiliki batasan akses. Hal tersebut karena alasan keamanan, pelestarian alam, atau kebudayaan. Penting untuk menghormati pembatasan dan peraturan yang ada.

BACA JUGA :   Indonesia Tunjukkan Minat Garap Proyek Infrastruktur di Kamboja

Itulah beberapa daerah di Indonesia yang terkenal menjadi tempat yang terlarang untuk di kunjungi, baik warga lokal maupun asing. Tentunya ada alasan yang mendasarinya. Bagi kamu yang tertarik dengan konten serupa, kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *