IndiHome Resmi Pisah dari Telkom Pada 1 Juli

Pesantenanpati.com – IndiHome atau Indonesia Digital Home adalah salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia Tbk berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah, internet, dan layanan televisi interaktif.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Indonesia Digital Home resmi pisah dengan Telkom dan menjadi bagian dari Telkomsel.

Persetujuan bergabungnya IndiHome ke Telkomsel telah diberikan oleh para pemegang saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

Pada tanggal 1 Juli 2023, IndiHome akan pisah dari Telkom dan secara resmi menjadi bagian baru Telkomsel.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom menyatakan bahwa setelah proses penggabungan selesai, hasil layanan yang dikombinasikan antara IndiHome dan Telkomsel direncanakan akan diluncurkan pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Ririek menjelaskan bahwa bergabungnya Indonesia Digital Home dengan Telkomsel merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam menerapkan konvergensi tetap dan seluler (fixed mobile convergence atau FMC).

Langkah ini penting dalam transformasi perusahaan untuk mencapai nilai yang maksimal, baik bagi perusahaan itu sendiri, pelanggan, masyarakat, pemegang saham, maupun pemerintah.

BACA JUGA :   Turnitin Sekarang Bisa Deteksi Karya Tulisan ChatGPT

Dengan pemindahan Indonesia Digital Home ke Telkomsel, Telkomsel akan fokus pada segmen bisnis ke konsumen (Business to Consumer or B2C). Sementara itu, Telkom akan memusatkan perhatiannya pada segmen bisnis ke bisnis (Business to Business or B2B).

Sinergi antara IndiHome dan Telkomsel harap akan mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai layanan dgital. Operator ini juga akan memiliki sumber pertumbuhan baru yang akan memperkuat kinerja perusahaan di masa depan.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Telkomsel sebelumnya telah menandatangani Perjanjian Pemisahan Bersyarat (Conditional Spin-off Agreement/CSA). Perjanjian tersebut untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel.

IndiHome merupakan pemain fixed broadband terbesar Indonesia yang miliki 100 persen oleh Telkom.

Pemisahan usaha dan integrasi ini sejalan dengan inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC).

 

Demikian informasi mengenai IndiHome yang berpisah dari Telkom. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *