Alas Roban, Hutan Asri yang Penuh dengan Misteri

Pesantenanpati.com – Jalanan hutan yang berada 80 kilometer ke arah barat dari Kota Semarang ini menyimpan berbagai cerita misteri. Berlokasi di Kabupaten Batang Jawa Tengah, jalan alas roban merupakan bagian dari Jalan Raya Pos pada masa penjajahan Belanda.

Gagasan untuk membangun jalan ini adalah Gubernur Jenderal Hindia Belanda, H.W. Daendels yang pada saat itu memanfaatkan pribumi dengan sistem kerja paksa. Karena jalurnya penuh tanjakan terjal dan berkelok-kelok, banyak terjadi kecelakaan yang memakan korban di alas roban. Maka tudak heran jika jalan ini sering dijuluki “jalur maut” atau “jalur tengkorak”. Berikut ini beberapa cerita misteri paling mengerikan yang ada di jalan hutan atau alas roban :

  1. Bus hantu

Kisah keberadaan bus hantu ini terjadi pada tahun 1996. Konon kabarnya, pada suatu malam ada seorang pengendara motor yang sedang melakukan perjalanan dari Tegal ke Surabaya. Kemudian ia melewati Kawasan alas roban pada jam 12 malam. Saat itu masih belum ada penerangan, ditambah dengan hujan yang cukup deras.

BACA JUGA :   Kisah Tragis Gagalnya Eksekusi Mati Sepanjang Sejarah Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *