5 Peristiwa Paling Misterius di Stadion Sepak Bola

Pesantenanpati.com – Meski sepak bola telah menjadi industri besar saat ini, namun ada cerita misterius yang terkait dengannya. Dunia mistis dan sepak bola mungkin tampak seperti dua elemen yang tidak saling berhubungan. Tetapi kedua hal tersebut dapat bercampur secara tidak terduga. Sejumlah cerita misterius telah muncul di stadion sepak bola di seluruh dunia. Inilah beberapa peristiwa mistis yang terjadi di stadion sepak bola:

  1. The Ghost of Dragao, FC Porto

Pada tahun 2012, insiden mengejutkan terjadi di Liga Champions UEFA. Seorang pria misterius terlihat merayakan gol James Rodriguez saat pertandingan antara FC Porto dan Paris Saint Germain.

Dia terkejut bahwa pria itu mengenakan pakaian abad ke-20 dan tampak tidak pada tempatnya dengan penonton lainnya. Meski fotografer lain mengatakan bahwa pria tersebut adalah pria biasa yang mengenakan pakaian panjang, namun penontom tetap yakin bahwa itu adalah hantu stadion yang dijuluki “The Ghost of the Dragao”.

  1. Marys Stadium, Southampton

Sekitar tahun 2001, Southampton pindah ke stadion baru yang dibangun di pemakaman di St. Mary’s Stadium. Di musim pertama, klub dalam kondisi buruk dan rumor mulai menyebar tentang hantu yang menghuni stadion. Beberapa orang bahkan percaya bahwa roh-roh ini membalas dendam atas penggalian kuburan pra-Kristen.

  1. Highbury

    Stadium, Arsenal

Stadion legendaris Arsenal, Highbury juga memiliki kisah misteriusnya sendiri. Manajer Arsenal yang bernama Herbert Chapman masih menghantui stadion setelah kematiannya. Suara langkah kaki cepat bisa terdengar dari stadion di malam hari.

  1. Ghazi Stadium, Afghanistan

Stadion Ghazi di Afghanistan memiliki sejarah kelam. Taliban pernah menggunakan stadion itu sebagai tempat eksekusi publik. Sejak direnovasi, stadion ini menjadi tempat yang menakutkan bagi banyak orang. Bahkan ada cerita seram dari seseorang yang mengatakan pernah melihat arwah para tahanan yang dieksekusi di sana.

  1. Stadium of Light, Sunderland

Pada tahun 2005 silam, dua pegawai Sunderland mengaku pernah melihat sosok hitam di koridor stadion. Beberapa waktu kemudian, striker Irlandia bernama Stephen Elliot juga melaporkan penglihatan serupa. Desas-desus ini memicu keyakinan bahwa Stadium of Light di hantui oleh roh abad ke-18.

BACA JUGA :   Mengenal Berbagai Kebudayaan yang Ada di Nusantara

Itulah beberapa stadion sepak bola dengan cerita mistis paling seram di dunia. Bagi kamu yang tertarik dengan konten serupa, kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *