Kedepan WhatsApp Akan Pakai Username

Pesantenanpati.com – WhatsApp (WA) merupakan aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bertukar pesan tanpa pulsa, karena aplikasi ini berkomunikasi menggunakan jaringan Internet.

Tidak seperti platform Meta lainnya yang menggunakan username, WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang tidak menggunakan username.

Namun, pada masa yang akan datang, WA dikabarkan akan mendukung penggunaan username seperti aplikasi lainnya. Hal ini berpotensi memudahkan penambahan kontak dan meningkatkan privasi.

 

WhatsApp Bakal Menambahkan Username

 

Saat ini, jika pengguna ingin menambahkan kontak WhatsApp, mereka harus memberikan nomor telepon kepada orang tersebut. Meskipun ada opsi untuk membagikan kontak melalui kode QR, proses tersebut cukup rumit dan tidak sarankan kecuali pengguna yakin bahwa sumbernya aman.

Beberapa pengguna senang menambahkan kontak obrolan, tetapi ada juga yang ragu karena harus memberikan nomor telepon mereka. Meta, sebagai perusahaan induk WhatsApp, sedang berusaha untuk mengatasi masalah ini.

Melansir dari laman WABetainfo, pembaruan terbaru aplikasi WhatsApp untuk Android telah menambahkan kolom nama pengguna. Namun, fitur ini belum dapat digunakan dan masih dalam tahap pengembangan.

BACA JUGA :   Fitur Baru WhatsApp untuk Pengguna iPhone

Biasanya, fitur baru WA pertama kali muncul pada aplikasi Android sebelum meluncur padaaplikasi iOS. Fitur ini merupakan salah satu peningkatan signifikan lainnyauntuk aplikasi WhatsApp pada iOS dan Android.

Peningkatan tersebut meliputi kemampuan untuk mengedit pesan setelah dikirim dan penggunaan akun yang sama di lebih dari satu ponsel. Selain itu, fitur pesan video singkat juga sedang dalam tahap pengembangan.

 

Demikian informasi mengenai penambahan username pada WA. Apakah kamu pengguna WA? Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Apakah sekiranya lebih membantu pengguna? Tentunya banyak pengguna yang tak sabar menantikan fitur penambahan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *