Kegiatan Turnamen Sepak Bola GSI Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Pati Diikuti 14 Tim

Pesantenanpati.com – Kegiatan Turnamen Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SMP tingkat Kabupaten Pati kini tengah berlangsung.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati sejak tanggal 3 Juli dan berlangsung di Lapangan Ngepungrojo dan Lapangan Runting Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Turnamen akan berlangsung hingga besok, Jumat (7/7/2023).

Terdapat sebanyak 14 tim sepak bola yang mengikuti turnamen yang digelar Disdikbud Kabupaten Pati.

Sebagai informasi bersama, 14 tim tingkat Kabupaten Pati terdiri dari SMPN 3 Pati, SMPN 2 Margorejo, SMPN 1 Winong, SMPN 1 Trangkil, SMPN 7 Pati, SMPN 1 Juwana, SMPN 1 Tambakromo, SMPN 1 Margoyoso, SMPN 1 Jakenan, SMPN 1 Sukolilo, SMP Bina Bangsa, SMPN 1 Tayu, SMPN 1 Tlogowungu, dan SMPN 1 Kayen.

Gunawan Pujianto selaku pelaksana pantau GSI mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi agenda turnamen setiap tahun.

“Jadi ini suatu kegiatan Gala Siswa Indonesia itu setiap tahun ada. Jadi ini dimulai dari tingkat kecamatan ke tingkat kabupaten, dan waktu ini adalah tingkat kabupaten,” kata Gunawan saat diwawancara pada Kamis (6/7/2023).

BACA JUGA :   Evaluasi Pemberlakuan Lalu Lintas di Jalan RAA Soewondo Dilakukan Sepekan ke Depan

“Ini ada 14 tim sepak bola yang mewakili tim terbaik dari SMP yang ada di kecamatan, Dan kita buat dua lapangan supaya dalam waktu satu minggu kegiatan ini sudah selesai,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut keterangannya, tujuan kegiatan tersebut yakni untuk memilih bakat prestasi dari anak-anak usia sekolah. Di mana pada tahun ini, yang terpilih pada anak kelahiran 2009.

Dengan demikian, Gunawan berharap agar dengan terlaksananya kegiatan ini bisa mewadahi potensi-potensi sepak bola yang ada di daerah.

“Harapannya nanti kan untuk mewadai potensi-potensi sepak bola yang ada di daerah, terutama di kecamatan, kabupaten, dan dilibatkan ditingkat Provinsi Jawa Tengah,” harapnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *