5 Jembatan Paling Terkenal Angker di Pulau Jawa

Pesantenanpati.com – Ada banyak jembatan di pulau Jawa yang terkenal angker. Bahkan, ada pula jembatan yang  terkenal dengan desainnya yang menawan dan menjadi salah satu ikon daerah tersebut. Namun tak hanya keindahannya, ternyata Pulau Jawa juga memiliki jembatan yang terkenal angker.  Meski indah, jembatan ini terkenal memiliki sejarah misterius yang tidak bisa dihindari. Berikut  lima jembatan di Pulau Jawa yang dikenal paling angker:

  1. Jembatan Cincin, Sumedang

Jembatan ini terletak di Sumedang. Namun, jembatan ini dianggap sebagai salah satu jembatan berhantu di pulau Jawa. Menurut cerita, ada seorang wanita yang lompat dari jembatan ini karena malu hamil di luar nikah. Sosok ini sering menghantui orang-orang yang melintasi jembatan cincin untuk meminta pertolongan.

  1. Jembatan Eretan, Indramayu

Eretan adalah jembatan yang terletak di Indramayu. Banyak orang mengatakan bahwa jembatan ini sangat angker karena terdapat beberapa makhluk tak kasat mata. Konon, di sana ada sosok roh perempuan yang sering terlihat. Bahkan sosok tersebut sering meminta pertolongan untuk diantar pulang. Namun, ketika diantarkan ternyata lokasinya adalah di kuburan.

  1. Jembatan Suramadu Surabaya

Suramadu merupakan jembatan paling angker berikutnya di Pulau Jawa. Sosok sundel bolong konon sering muncul di sekitar jembatan Suramadu. Sosoknya memakai pakaian putih dan rambut panjang.

  1. Jembatan Ancol, Jakarta Utara

Bukan rahasia lagi kalau jembatan Ancol merupakan salah satu jembatan paling terkenal di Pulau Jawa. Kerap terjadi kecelakaan di kawasan Jembatan Ancol Jakarta Utara ini. Setiap malam Jumat, konon ada seorang wanita berbaju merah yang tiba-tiba ingin menyeberang jalan.

  1. Jembatan Pasupati, Bandung

Jembatan ini juga di anggap sebagai jembatan angker di pulau Jawa. Konon, ada sosok seorang wanita berbaju merah yang sering terlihat merayu pengguna jembatan itu. Menurut cerita yang beredar, dahulu ada seorang wanita bunuh diri setelah kekasihnya meninggal karena kecelakaan.

BACA JUGA :   Pihak Israel Buka Suara Terkait Pemainnya Dilarang Berlaga di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *