3 Pabrik di Indonesia yang Terkenal Angker

Pesantenanpati.com – Di Indonesia banyak sekali pabrik-pabrik yang berdiri sejak lama. Pabrik sendiri adalah tempat kerja yang kerap kali penuh dengan kegiatan sibuk dan ramai. Bahkan, barang-barang canggih yang belum pernah kita lihat sebelumnya bisa ditemui di dalam pabrik tersebut.

Walaupun begitu, pabrik sering kali dikaitkan dengan cerita-cerita mistis atau kisah horor. Meskipun mungkin banyak yang menganggap hal itu hanya mitos atau sekadar upaya untuk membuat karyawan dan warga sekitar pabrik merasa takut, tetapi sebenarnya hal tersebut tidak selalu begitu. Di Indonesia, banyak pabrik yang akhirnya tutup karena cerita-cerita mistis atau kejadian menyeramkan yang terjadi di dalamnya. Berikut adalah tiga contoh pabrik di Indonesia yang terkenal dengan kisah angker yang melekat pada mereka.

  1. Pabrik Tekstil di Tanggulangin

Sebelum berubah menjadi pabrik tekstil, tempat ini dulunya merupakan pabrik gula pada masa penjajahan Belanda. Banyak orang telah mengaku melihat kehadiran noni Belanda di dalam gedung tersebut. Pada masa lampau, ada seseorang yang berusaha memasuki kompleks pabrik yang dijaga dengan ketat oleh seorang satpam. Namun, upayanya ditolak oleh sang satpam. Namun, dia berhasil meyakinkan sang satpam dengan memberikan sejumlah uang sebesar 40 juta rupiah, yang akhirnya mengizinkannya masuk. Setelah berhasil masuk, individu tersebut akhirnya meninggalkan lokasi dengan keadaan lumpuh, di duga sebagai akibat permintaan ‘penjaga’ di dalam bangunan tersebut yang menginginkan sesuatu sebagai tumbal. Sejak saat itu, bangunan ini di jaga dengan sangat ketat dan akses masuknya di larang bagi siapa pun.

  1. Pabrik Seranite di Banyuwangi

Pabrik ini terkenal sebagai tujuan wisata angker dengan nama Pabrik Seranite, karena memiliki banyak kisah mistis di dalamnya. Konon, di dalam pabrik ini terdapat sebuah kapal yang secara misterius berpindah sendiri ke dermaga. Kejadian ini di kaitkan dengan fakta bahwa setelah proses pembangunan kapal tersebut selesai, tidak ada upacara syukuran yang di lakukan. Tidak hanya itu, kabarnya juga ada makhluk gaib berupa naga besar yang konon berkeliaran di sekitar cerobong asap dari pabrik tua tersebut.

  1. Pabrik Mangkrak di Magelang

Struktur tua ini merupakan sisa-sisa dari pabrik air yang telah lama di tinggalkan. Masyarakat lokal mempercayai bahwa bangunan kuno ini memiliki sifat angker karena adanya banyak penampakan entitas astral di sekitarnya. Kabarnya, orang-orang di wilayah tersebut sering mengalami pengalaman-pengalaman mistis. Di percayai bahwa bangunan lama ini di huni oleh ular raksasa dan berbagai jenis makhluk astral seperti genderuwo dan wewe gombel.

BACA JUGA :   Waspada! Inilah Macam-macam Santet yang Ada di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *