Alasan Jangan Tidur Samping HP yang Dicas

Pesantenanpati.comApple, baru-baru ini mengeluarkan peringatan tegas kepada para pengguna hp iPhone. Peringatan tersebut yakni jangan tidur di samping ponsel yang sedang dicas. Kenapa?

Alasan utama nya adalah masalah panas yang dihasilkan oleh ponsel selama proses pengisian daya.

Apple menjelaskan bahwa iPhone menghasilkan panas selama pengisian daya. Dan jika ponsel tersebut ditempatkan di bawah bantal atau selimut, panas tersebut dapat terperangkap. Terperangkap tanpa memiliki jalur untuk sirkulasi udara yang memadai.

Hasilnya, panas ini tidak hanya membuat ponsel menjadi lebih panas, tetapi juga dapat memicu bahaya serius seperti kebakaran. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa saat kita mengisi daya ponsel, ada cukup ruang di sekitarnya untuk sirkulasi udara yang baik.

Apple sangat jelas dalam menginstruksikan pengguna iPhone untuk mengisi daya perangkat mereka di permukaan yang datar, seperti meja. Hal ini memungkinkan udara untuk bergerak dengan bebas di sekitar ponsel, membantu mendinginkan panas yang dihasilkan oleh proses pengisian daya. Selain itu, dianjurkan untuk menghindari meletakkan ponsel yang sedang dicas di atas permukaan yang lembut seperti selimut atau bantal, karena hal ini dapat memperburuk masalah kurangnya sirkulasi udara.

BACA JUGA :   Siap Meluncur, Apple Umumkan Tanggal Rilis iPhone 15

Tidur di samping ponsel yang sedang dicas bukan hanya masalah kesehatan dan keselamatan pribadi, tetapi juga dapat berdampak pada integritas perangkat itu sendiri. Apple dengan tegas menyatakan bahwa kegagalan untuk mengikuti pedoman keselamatan ini dapat merusak iPhone atau bahkan properti lain di sekitarnya. Mencegah risiko ini bukan hanya tentang menjaga diri kita dan rumah kita tetap aman, tetapi juga tentang melindungi investasi berharga anda dalam bentuk perangkat elektronik.

 

Demikian informasi mengenai alasan tidak boleh tidur di samping hp yang dicharger. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *