Fitur Broadcast, Bisa Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Orang

Pesantenanpati.comMeta baru saja memperbarui beberapa fitur baru WhatsApp. Jika kamu telah mendapatkan update, maka kamu dapat menikmati fitur Broadcast. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim pesan ke banyak orang. Apabila kamu belum update, maka silahkan perbarui melalui Google Play Store.

Pada fitur broadcast, pengguna dapat mengatur siapa saja yang akan menerima pesan tersebut. Jadi, tidak semua kontak akan dikirimkan pesan broadcast itu. Fitur ini sangat cocok apabila kamu sering memberikan suatu pengumuman, karena kamu tidak harus mengontak teman satu per satu.

Berikut Langkah-langkah cara memakai fitur broadcast :

  1. Buka Aplikasi WhatsApp

Pastikan kembali jika aplikasi WhatsApp yang diunduh merupakan versi terbaru agar fitur broadcast dapat digunakan. Hal ini juga berfungsi untuk meminimalisir error yang dapat terjadi karena perbedaan versi aplikasi.

  1. Buka Menu Siaran Baru atau New Broadcast

Langkah selanjutnya, ialah klik ikon titik tiga horizontal yang berada di bagian kanan atas pada tampilan di tab pesan. Kemudian, pilih opsi “Siaran Baru” atau “New Broadcast”.

  1. Pilih Menu Kontak

Setelahnya, akan muncul menu kontak. Pada tahapan ini, pengguna dapat memilih kontak-kontak yang ingin pengguna bagikan pesan broadcast. Apabila kontak tidak muncul, maka dapat mengatur izin kontak WhatsApp di pengaturan ponsel.

BACA JUGA :   Cara Share Screen WhatsApp Saat Video Call

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *