Fitur Broadcast, Bisa Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Orang

Pesantenanpati.comMeta baru saja memperbarui beberapa fitur baru WhatsApp. Jika kamu telah mendapatkan update, maka kamu dapat menikmati fitur Broadcast. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim pesan ke banyak orang. Apabila kamu belum update, maka silahkan perbarui melalui Google Play Store.

Pada fitur broadcast, pengguna dapat mengatur siapa saja yang akan menerima pesan tersebut. Jadi, tidak semua kontak akan dikirimkan pesan broadcast itu. Fitur ini sangat cocok apabila kamu sering memberikan suatu pengumuman, karena kamu tidak harus mengontak teman satu per satu.

Berikut Langkah-langkah cara memakai fitur broadcast :

  1. Buka Aplikasi WhatsApp

Pastikan kembali jika aplikasi WhatsApp yang diunduh merupakan versi terbaru agar fitur broadcast dapat digunakan. Hal ini juga berfungsi untuk meminimalisir error yang dapat terjadi karena perbedaan versi aplikasi.

  1. Buka Menu Siaran Baru atau New Broadcast

Langkah selanjutnya, ialah klik ikon titik tiga horizontal yang berada di bagian kanan atas pada tampilan di tab pesan. Kemudian, pilih opsi “Siaran Baru” atau “New Broadcast”.

  1. Pilih Menu Kontak

Setelahnya, akan muncul menu kontak. Pada tahapan ini, pengguna dapat memilih kontak-kontak yang ingin pengguna bagikan pesan broadcast. Apabila kontak tidak muncul, maka dapat mengatur izin kontak WhatsApp di pengaturan ponsel.

BACA JUGA :   5 Rekomendasi Tablet Terbaik di Bawah 5 Juta

Nama kontak yang muncul akan berurutan sesuai abjad, akan tetapi kamu juga bisa melakukan pencarian lewat ikon kaca pembesar yang berada di kanan atas tampilan menu. Setelah memilih beberapa kontak, klik centang hijau pada bagian kanan bawah.

Sebagai catatan, terdapat jumlah maksimal kontak yang dikirimkan pada pesan siaran ini, yaitu sebanyak 256 kontak. Sebaliknya, jika kontak berada dibawah 256 kontak maka pesan broadcast secara otomatis akan terkirim di seluruh kontak tersebut.

  1. Ketik Pesan Broadcast

Jika telah menekan centang hijau pada menu kontak, maka kamu akan terarahkan ke jendela chat yang mengarahkan chat kepada kontak yang telah kamu pilih. Tampilan ini sama saja seperti ketika pengguna melakukan percakapan dua arah di WhatsApp.

Kamu tinggal mengetik pesan yang akan kamu bagikan dan klik tombol send untuk mengirimkan pesan tersebut.

  1. Cek Hasil Pesan

Apabila pesan berhasil terkirim, maka pesan-pesan tersebut juga akan muncul di tampilan chat pribadi antara pengirim dan kontak yang menerima pesan tersebut. Jika pesan sudah penerima terima dan telah terbaca, maka akan muncul centang dua.

BACA JUGA :   Elaelo Ganti Label Kominfo Jadi Democracy Fighters

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *