Pemerintah Lakukan Penyesuaian Unit Kerja Bagi PPPK Guru Formasi Tahun 2022

Pati, Pesantenanpati.com – Penyesuaian unit kerja berlaku bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional (JF) Guru formasi 2022.

Pemerintah melakukan hal itu sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Pj Bupati Pati terkait permasalahan unit penempatan yang sangat jauh dari domisili PPPK.

“Syukur alhamdulillah, berdasarkan surat Menpan RB Nomor BSM/01/2023 tertanggal 25 Agustus 2023, Menpan RB menyetujui permohonan surat dari Pj Bupati Pati tentang permohonan penyesuaian unit kerja baru bagi PPPK Guru,” ujarnya.

Pihaknya menyebut telah berkoordinasi dengan Kemendikbudristek, Kemenpan RB dan BKN. Kemudian BKPP bersama dengan Disdikbud Kabupaten Pati melakukan pemetaan bagi PPPK Guru yang penempatan unit kerja atau sekolah terlalu jauh dari rumah atau tempat asal dan atau yang terdapat kelebihan guru pada unit atau sekolah.

Ia menambahkan, ada tiga indikator yang digunakan dalam upaya penyelesaian masalah tersebut. Diantaranya, penetuan jarak tempuh yang lebih dari 45 menit bagi PPPK guru, menuju unit kerja atau sekolah dari rumah atau tempat asal.

BACA JUGA :   Indonesia Dapat Kuota Haji Penuh Tahun Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *