Cara Manfaatkan SEO Agar Konten Tampil di FYP TikTok

Pesantenanpati.com – Search Engine Optimization atau SEO merupakan teknik yang digunakan untuk menjadikan konten yang seseorang buat, dapat lebih mudah ditemukan oleh orang lain. Caranya adalah dengan menentukan keyword atau kata kunci yang sering orang lain cari dalam berbagai web atau aplikasi. Memaksimalkan penggunaan SEO dapat meningkatkan peluang sebuah konten untuk menjangkau lebih banyak orang. Sehingga, kemungkinan populernya konten yang telah dibuat dapat meningkat.

Berikut cara memaksimalkan SEO kamu agar konten kamu fyp :

  1. Gunakan Kata Kunci di Caption, On-Screen Text, dan Voice Over

Kata kunci utama pada caption singkat, on-screen text, dan voice over nantinya akan dideteksi oleh algoritma TikTok.

Sehingga penggunaan kata kunci utama yang tepat dalam text atau voice over singkat, dapat mempermudah algoritma untuk menampilkan video kamu pada FYP seseorang. Buatlah text singkat berisi kata kunci yang informatif dan menarik.

  1. Gunakan Hashtag

Penggunaan hashtag dilakukan untuk meningkatkan peluang sebuah video tampil di FYP seseorang. Pengguna memanglah dapat menambahkan hashtag apapun pada video TikTok yang akan dibagikan.

BACA JUGA :   Spesifikasi dan Harga Lenovo Tab Seri K11

Namun, alangkah lebih baiknya jika hashtag yang digunakan tetap sesuai dengan kata kunci utama dan isi dari konten yang sudah dibuat. Selain itu, jangan menggunakan lebih dari empat hashtag agar terhindar dari spam.

  1. Gunakan Kata Kunci yang Relevan

Menggunakan kata kunci yang relevan dengan konten yang dibuat merupakan kunci utama dalam memaksimalkan SEO. Dengan melakukan hal ini, maka algoritma akan lebih mudah membaca dan mengkategorikan video yang sudah kamu buat. Pilihlah kata kunci yang sesuai dengan isi konten yang dibuat. Selain itu, pilihlah kata kunci yang sesuai dengan kata-kata yang sering digunakan audiens dalam mencari konten tertentu (search query).

 

Demikian cara agar konten kamu fyp. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *