Amankah Isi Daya iPhone 15 Pakai Charger Milik Android?

Pesantenanpati.com – iPhone 15 series resmi rilis pada bulan September di acara tahunan Apple. Apple memutuskan untuk menggunakan kabel charger type C di series iPhone 15.

Hal ini menandakan jika iPhone kini telah berbagi konektor yang sama dengan iPad, Macbook dan juga Android untuk mengisi daya baterai. Perubahan tersebut juga memberikan kemudahan serta efiesiensi bagi pengguna iPhone ketika akan melakukan pengisian daya baterai.

iPhone 15 juga dapat melakukan reverse charging yang dengan menyambungkan kabel USB C ke USB C di kedua perangkat. Reverse charging ini dapat pengguna lakukan untuk mengisi daya Android, Airpods, atau aksesori Apple lainnya yang memakai USB C.

Seperti diketahui, bahwa android telah lama menggunakan kabel charger type C. Lalu apakah aman jika kita charge iPhone 15 menggunakan kabel charger type C milik android?

Menghimpun dari Kompas Tekno, kekhawatiran masyarakat mengenai pengisian iPhone dengan kabel android terpicu dari sebuah media Cina yang melaporkan apabila perbedaan konstruksi kabel yang berbeda dengan Android dapat menyebabkan overheating pada iPhone.

BACA JUGA :   Cara Hapus Stiker WhatsApp yang Menumpuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *